Baznas Bangun Kembali Rumah Warga yang Rubuh di Sukakarya dan Salurkan 3 Unit Kursi Roda

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Di awal tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi membangun kembali 1 unit rumah warga yang ambruk dan menyalurkan 3 unit kursi roda untuk warga kurang mampu di Kabupaten Bekasi.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz menuturkan rumah yang dibangun adalah milik Ujang Sutisna warga Kp. Kumejing RT 01/06 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya.

Rumah pria yang bekerja sebagai tukang ojek dengan penghasilan antara Rp. 40 ribu – Rp. 70 perhari untuk menghidupi kedua anaknya itu, roboh pada Rabu 09 Januari 2019 lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat musibah itu.

“BAZNAS Kabupaten Bekasi telah memberikan bantuan dengan membangun kembali rumahnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan semangat dan motivasi untuk keluarga pak Ujang,” kata Abdul Aziz, Sabtu (12/01).

Selain membangun rumah Ujang Sutisna, diakuinya BAZNAS Kabupaten Bekasi juga telah menyalurkan bantuan berupa 3 unit kursi roda bagi warga yang tidak bisa berjalan atau menderita lumpuh.

Adapun penerima manfaat dari bantuan sosial itu yakni AA Raffa (8 th) di Kp. Srengseng Jaya No 07 RT 003/002 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani, Leha (18 th) warga Kp. Srengseng RT 04/02 No 97 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani serta Ayu (21) warga Kp. Srengseng RT 04/02 No 103 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani.

“Bantuan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat warga yang sakit sehingga bisa beraktifitas meskipun di atas kursi roda. Mohon doa dan dukungan, semoga BAZNAS Kabupaten Bekasi selalu berguna dan berikan banyak manfaat bagi warga Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan pejabat fungsional auditor Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Jum'at (22/03). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sekda Kabupaten Bekasi Lantik 6 Pejabat Fungsional Pengawas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …