Bareng Kang Emil, Bupati Bekasi Jajal Mobil Kancil Ramah Lingkungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mencoba mobil kancil.

Mobil yang diklaim ramah lingkungan itu dipamerkan dalam acara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (19/09).

Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan pemerintah daerah saat ini terus berusaha untuk mengembangkan transportasi massal. Menurutnya Kabupaten Bekasi mempunyai kawasan industri terbesar di asia sehingga transportasi ramah lingkungan juga akan terus diperjuangkan.

“Kita akan terus kembangkan transportasi massal untuk Kabupaten Bekasi. Kita ingin mengintegrasikan dari perumahan ke kawasan industri, agar warga masyarakat lebih mudah aksesnya,” kata Eka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku merasa nyaman saat menaiki mobil yang akan diperkenalkan sebagai angkutan perumahan tersebut. Ia berharap mobil yang diusulkan oleh Koperasi Anggota Organda (Koanda) Kabupaten Bekasi itu dapat segera diluncurkan.

“Kendaraan ramah lingkungan merupakan visi Jawa Barat, sekarang juga kan ada mobil listrik dan motor listrik,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Emil mengatakan setiap daerah harus mempunyai angkutan ramah lingkungan seperti mobil kancil. Menurut dia, dengan adanya mobil ramah lingkungan dapat mengurangi polusi udara dan menghemat bahan bakar minyak (BBM).

“Di Jawa Barat beberapa daerah sudah ada angkutan ramah lingkungan, tujuannya untuk mengehmat BBM dan mengurangi polusi udara,” ucapnya.

Dari lima mobil yang tersedia terdapat beberapa warna yaitu, kuning, merah dan biru. Eka daan Emil pun memilih menaiki mobil kancil yang berwana merah. Mobil kancil atau mobil mini merek Bajaj Qute itu dianggap lebih efektif ketimbang ojek motor. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Ridwan Kamil Ajak Warga Disiplin Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menggunakan …

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan video conference bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bekasi Juhandi dengan didampingi Juru Bicara Pusat Informasi & Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik - Komplek Perakantoran Pemkab Bekasi, Senin (30/03).

Ridwan Kamil Ajak Perusahaan di Kabupaten Bekasi Bantu Sediakan APD untuk Tenaga Medis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak perusahaan yang ada di kawasan …