Bakal Calon Bupati Bekasi dari jalur perseorangan, Obon Tabroni.
Bakal Calon Bupati Bekasi dari jalur perseorangan, Obon Tabroni.

Ahok Lewat Parpol, Obon: Kita Enggak Ikut-ikutan

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Keputusan Basuki Tjahja Punama (Ahok) untuk maju melalui jalur Partai Politik (Parpol) tidak mempengaruhi pasangan independen Bekasi Obon Tabroni – Bambang Sumaryono.

Seperti dikabarkan, Ahok telah memutuskan bahwa ia akan maju melalui Parpol setelah pertemuan antara Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung Ahok, yaitu Golkar Hanura dan Nasdem pada Rabu (27/07).

Menanggapi hal itu, Obon menegaskan bahwa ia akan tetap konsisten di jalur independen. “Kita enggak ikut-ikutan lah. Ahok ya Ahok. Obon ya Obon. Lagian kita merencanakan maju lewat jalur independen itu lebih duluan dari Ahok,” katanya.

Niatnya untuk maju, jelas Obon, karena memang didorong oleh relawan. “Jadi sepanjang relawan menginginkan dan komit untuk maju melalui jalur independen, saya akan tetap independen. Dan sejauh ini relawan komit untuk maju melalui jalur independen,” tegasnya

Untuk diketahui, Obon memang sempat “dirayu” oleh sejumlah Parpol untuk maju melalui jalur partai. Namun, sampai saat ini Obon menyerahkan keputusan itu kepada relawannya.

Obon mengakui, maju melalui jalur independen memang berat. Namun, dengan semangat dan komitmen relawannya, ia optimis bisa lolos mejadi Calon Bupati Bekasi 2017.

“Ya saya sih memahami langkah Ahok. Maju melalui jalur independen itu berat banget. Bukan cuma persoalan syarat administrasi dukungan KTP, tapi banyak banget hal yang harus disiapkan. Contoh, bangun simpul-simpul dan basis massa. Tapi alhamdulillah, sejauh ini dengan semangat dan kerja keras relawan, semua persiapan itu udah bisa dibilang aman,” jelas Obon. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …