Perekaman data e-KTP
Perekaman data e-KTP

277 Ribu Lebih Warga Kabupaten Bekasi Belum Rekam Data e-KTP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disukcapil) Kabupaten Bekasi mencatat lebih dari 277 ribu warga Kabupaten Bekasi  belum melakukan perekaman e-KTP.

Kepala Seksi Sistem Informasi & Administrasi Kependudukan (SIAK) di Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Gana Permana mengatakan berdasarkan database SIAK hasil DKB Semester II Tahun 2018, jumlah pendudukan Kabupaten Bekasi sebanyak 2.796.498.

“Dari 2.796.498 jumlah penduduk di kita, 2.057.487 orang diantaranya merupakan wajib KTP ,” kata Gana Permana, Minggu (14/10).

Dari jumlah warga yang tercatat sebagai wajib KTP, sambungnya, sampai dengan akhir September 2018 lalu sebanyak 1.829.674 warga sudah melakukan perekaman data e-KTP. Sementara sisanya, yakni 227.816 orang belum.

“Mereka tersebar di 23 Kecamatan dan paling banyak itu di Tambun Selatan yakni 42.197 orang,” kata dia.

Gana memastikan angka itu akan berubah sering dengan gencarna upaya yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Bekasi yang bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan kades/lurah untuk terus mensosialisasikan dan melakukan upaya per­ekaman data e-KTP kepada masyarakat.

“Setiap bulan angkanya tentu akan berbeda. Selain karena ada yang sudah melakukan perekaman, bisa juga disebabkan karena ada yang pindah domisili, meninggal dunia atau genap berusia 17 tahun sehingga statusnya menjadi wajib KTP,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …