3 calon ketua umum TEVCI saat mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yaitu Indra Permana (TEVCI 029), Ahmad Sang Toguda Nasution (TEVCI 081) dan Henri Setiatmoko (TEVCI 038).
3 calon ketua umum TEVCI saat mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yaitu Indra Permana (TEVCI 029), Ahmad Sang Toguda Nasution (TEVCI 081) dan Henri Setiatmoko (TEVCI 038).

Gelar Munas dan Baksos, TEVCI Punya Ketua Umum Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar Musyawarah Nasional (MuNas), yang berlangsung pada hari Sabtu, 26 Maret 2016, bertempat di Daya Toyota Bekasi. Kegiatan ini mengusung tema “The Simplicity to More Shining”, yang memiliki makna “ Dengan kesederhaan menuju TEVCI yang lebih bersinar lagi “.

“Setelah menjalani hampir 2 tahun masa kepengurusan, tim pengurus TEVCI periode 2014-2016 yang diketua oleh Muhamad Tamhid Amali mulai memasuki akhir masa pengabdiannya. Sebelum masa kepengurusan berakhir, diadakan sejumlah kegiatan social dan hiburan serta dilanjutkan dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (MuNas) dengan agenda utama yaitu pemilihan ketua umum TEVCI untuk periode kepengurusan 2016 – 2018,” ungkap Putro, Ketua Pelaksana Munas TEVCI 2016 saat ditemui di Delta Mas, Senin (28/03).

Lanjut dia, acara Munas ini sendiri disukseskan dengan kehadiran seluruh anggota TEVCI dari seluruh Region dan Chapter yang tersebar di Indonesia, Diantaranya, Jakarta, Bekasi, Banten, Tangerang, Depok, Bogor, Purwaarta, Karawang, Sukabumi, Bandung, Tasik, Garut, Cianjur, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, dan Palembang.

Sebelum memulai kegiatan MuNas ini, TEVCI mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan sebuah kepanitiaan pemilihan ketua umum baru (terdiri dari tim Formatur, Tim Pelaksana dan Tim Teknis), penjaringan nama-nama calon ketua umum melalui media online voting (e-voting) yang diadakan oleh panitia, dan dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para bakal calon ketua umum yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan. E-voting ini dibagi 2 putaran menuju 3 besar calon ketua umum.

“Setelah tahapan e-voting tersebut, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota TEVCI dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih sendiri calon ketua umum. Dari hasil media online voting atau e-voting putaran pertama, didapatkan 3 calon ketua umum, yaitu Indra Permana, Ahmad Sang Toguda Nasution dan Henri Setiatmoko,” jelasnya.

Acara puncak Musyawarah Nasional TEVCI tahun 2016 diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban secara umum kepengurusan sebelumnya oleh ketua umum periode 2014-2016, Saudara Muhamad Tamhid Amali. Setelah itu diadakan sesi perkenalan, penyampaian visi-misi dan garis besar program kerja dari tiap calon ketua umum serta dilanjutkan dengan sesi penyampaian pendapat para calon ketua umum dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim panelis dan sejumlah anggota TEVCI yang hadir dalam acara MuNas tersebut.

Sepanjang kegiatan MuNas berjalan, proses e-voting bagi anggota luar daerah atau yang tidak hadir juga terus berlangsung hingga ditutup kurang lebih pada Pukul 14.00 WIB dan kemudian dilakukan perhitungan suara/vote yang masuk dengan diselingi hiburan music, aneka games dan pembagian door prize dari Toyota Astra Motor (TAM), Auto 2000, GT Radial, Ezeelink, Sakura selaku sponsorship pada acara Munas ini.

Dari perhitungan suara yang masuk, yang memperoleh suara terbanyak adalah Ahmad Sang Toguda Nasution (Tevci 081) yang secara resmi terpilih menjadi ketua umum Toyota Etios Valco Club Indonesia untuk Periode 2016-2018, menggantikan ketua umum periode 2014-2016, Muhamad Tamhid Amali (TEVCI 055). Untuk selanjutnya ketua umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi klub selanjutnya.

Acara selanjutnya bersukaria dalam hiburan musik yang telah disediakan oleh panitia pelaksana sambil ngopi santai di booth yang tersedia. Dan ditutup dengan penggalangan dana sumbangan yatim piatu yang akan diberikan kepada perwakilan Panti Yatim Indonesia, yang beralamat di Jl. Sultan Agung km. 28,5 Rawa Pasung Bekasi Barat.

“Alhamdulillah seluruh acara dapat berjalan lancer dan sukses, berkat kerja sama dan gotong royong para panitia dibantu dengan para member yang juga ikut mensuport acara ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …