Usulkan Reward, DPMD Pacu Semangat Aparatur Desa Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengaku akan mengusulkan kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah desa yang memiliki prestasi.

“Ya, nanti, agar aparatur pemeritah desa, bersemangat bekerja dalam melayani masyarakat atau pun dalam pengelolaan keuangan desa, akan saya usulkan kepada Pak Pj Bupati Bekasi,untuk memberikan reward, dalam bentuk penambahan anggaran kepada desa tersebut,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Atong menginginkan pemerintah desa di Kabupaten Bekasi, agar bisa menciptakan dan mengembangkan inovasi baru, yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain dari segi pelayanan untuk masyarakat, persoalan administrasi pemerintahan desa, khususnya dalam mengelola keuangan desa juga menjadi perhatian.

Terlebih Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Forum Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Kabupaten Bekasi kerap menggelar pelatihan agar pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Bekasi ke depan jauh lebih baik.

“Aparatur desa diharapkan tidak hanya sebatas memahami teorinya saja, tapi juga mampu mempraktikkan pengelolaan keuangan desa yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Siskuedes Kabupaten Bekasi, Aris Budiono berharap DPMD selalu mendukung semua kegiatan positif untuk meningkatkan SDM aparatur desa. Karena ke depan tantangan permasalahan di desa akan semakin berat.

“Oleh karena itu, kita semua masih harus banyak belajar, menambah ilmu salah satunya dalam melaksanakan penyusunan laporan keuangan desa,” kata dia. (dim)

Pos terkait