Rampung Dibangun, Bojongmangu Bakal Punya Kantor Polsek Sendiri

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) pada tahun 2023 ini membangun kantor Polsek Bojongmangu
Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) pada tahun 2023 ini membangun kantor Polsek Bojongmangu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Kecamatan Bojongmangu diketahui hingga saat ini belum mempunyai kantor polisi atau kantor Kepolisian Sektor (Polsek) yang berada di wilayah lingkup kecamatannya.

Selama ini, jika ada kasus hukum dan kriminal yang terjadi di wilayah Bojongmangu, maka kasus tersebut dibawa dan ditangani oleh jajaran Polsek Kecamatan tetangga atau Polsek Cibarusah.

Bacaan Lainnya

BACA: Pembangunan Kantor Unit PPA Polres Metro Bekasi Rampung

Berkenaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) pada tahun 2023 ini membangun kantor Polsek di wilayah tersebut.

Kepala DCKTR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan PolsekBojongmangu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tahun 2023 sebesar Rp. 12.235.308.000.

“Saat ini pembangunan Mako Polsek Bojongmangu telah selesai dibangun. Pembangunan dilakukan selama 148 hari terhitung sejak 09 Juni – 03 November 2023,” kata Benny.

Sesuai intruksi pimpinan, pembangunan ini menjadi bagian dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam operasional kepolisian di Kecamatan Bojongmangu. Pemerintah Daerah dan Kepolisian tentunya berkomitmen meningkatkan layanan kepada masyarakat, terutama dalam hal keamanan, kenyamanan dan ketertiban.

“Untuk diresmikannya kami masih menunggu koordinasi dengan Polres Metro Bekasi. Sebab nantinya ditempati dan diisi personil kepolisian untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam konteks keamanan kenyamanan dan ketertiban,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Cecep Nur mengapresiasi pembangunan Polsek Bojongmangu yang telah rampung sesuai dengan perencanaan dan program pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya Polsek ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk menjaga kamtibmas. Terlebih pada tahun depan sudah bisa membantu kesuksesan berjalannya Pemilu 2024. Baik untuk penyelenggaraan Pilpres, Pileg dan Pilkada,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait