Terpantau CCTV Minimarket, Maling Motor di Sebuah Kontrakan di Cikarang Pusat Diringkus

Halang-halangi pelaku curanmor kabur, Diding Cahyadi (27) pegawai minimarket sekaligus saksi diancam salah seorang pelaku dengan pistol diduga jenis air soft gun, Sabtu (21/01) sore.
Halang-halangi pelaku curanmor kabur, Diding Cahyadi (27) pegawai minimarket sekaligus saksi diancam salah seorang pelaku dengan pistol diduga jenis air soft gun, Sabtu (21/01) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Satu dari dua pelaku berhasil dibekuk usai aksinya terpantau kamera CCTV dan dihalang-halangi pegawai minimarket.

Diding Cahyadi (27) pegawai minimarket sekaligus saksi di lokasi kejadian mengatakan aksi percobaan pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (21/01) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Pelaku yang diduga berjumlah 2 orang kepergok saat hendak mengambil sepeda motor milik salah seorang penghuni kontrakan yang berada tepat di belakang bangunan minimarket tempatnya bekerja.

“Awalnya saya itu lagi di kasir toko, melihat CCTV ada orang agak aneh gerak-geriknya di kontrakan. Saya perhatiin ternyata bener itu mau nyongkel motor,” kata Diding.

Dengan cepat Diding menutup pintu gerbang kontrakan dan menguncinya dengan gembok sehingga pelaku terjebak di lorongan bangunan.

Salah seorang pelaku kemudian mengancam agar Diding segera membuka gembok tersebut menggunakan pistol diduga jenis air soft gun agar bisa melarikan diri.

“Pas saya halang-halangi, mereka ingin saya untuk membuka pintu gerbang kontrakan  yang saya gembok. Saya diancam ingin ditembak,” ungkapnya.

Pelaku, sambungnya, sempat melepaskan dua kali tembakan ke arah Diding. Beruntung tembakannya meleset.

“Alhamdulillah saya ga kenapa-kenapa pas mereka mau nembak saya, karena tembakan mereka meleset dan hanya melintas di sini (atas telinga-red),” ujarnya.

Dengan dibantu warga sekitar, satu dari dua orang pelaku berhasil dibekuk lalu diserahkan ke pihak kepolisian. Saat ini kasusnya masih dalam penangan Polsek Cikarang Pusat dan Polres Metro Bekasi. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait