Situ Cibeureum
Situ Cibeureum

Situ Cibeureum Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat menijau Situ Cibereum yang ada di Kecamatan Tambun Selatan. Selain bisa berfungsi sebagai konservasi sumber air dan kolam retensi mencegah terjadinya banjir, legislator juga menilai keberadaan Situ Cibereum layak diproyeksikan menjadi destinasi wisata.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan Situ Cibeureum merupakan aset pemerintah pusat yang pengelolaanya dilaksanakan oleh BBWS Ciliwung Cisadane dan PJT 2 Jatiluhur. “Oleh karenanya, kita akan berkoordinasi dengan pihak kementrian selaku pemilik aset ini dan Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat. Selain itu kita juga akan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan keberadaan Situ Cibeureum, seperti pihak pengembang perumahan Grand Wisata,” kata dia saat meninjau Situ Cibeureum, Senin (13/01) kemarin.

Imam mengatakan apabila dibandingkan dengan Situ Rawa Kalong di Kota Depok yang saat ini tengah dilakukan penataan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kondisi Situ Cibereum jauh lebih layak untuk dijadikan destinasi wisata baik dari segi akses jalan maupun kualitas air yang ada di dalamnya.