Sisi Timur Jembatan Cipamingkis Cibarusah Amblas

Camat Cibarusah, M. Kurnaefi saat menngecek sisi timur jembatan Cipamingkis Cibarusah yang amblas.
Camat Cibarusah, M. Kurnaefi saat menngecek sisi timur jembatan Cipamingkis Cibarusah yang amblas.

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Belum rampung perbaikan sisi utara jembatan Cipamingkis yang longsor di Desa Cibarusah Kota beberapa waktu lalu, kini sisi timur jembatan yang berada di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah itu kembali amblas.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi mengatakan badan jalan yang amblas selebar 3 meter. Menurutnya, ada dua dugaan penyebab terjadinya amblas, bisa karena derasnya arus sungai atau curan hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Laporan kejadian pada hari sabtu malam. Kita belum tahu pasti penyebabnya apakah karena arus sungai atau karena curah hujan yang beberapa waktu lalu lumayan deras,” kata Muhammad Kurnaefi, Selasa (02/11).

Pihaknya mengaku telah melaporkan persitiwa ini ke Plt Bupati Bekasi serta Perangkat Daerah terkait, yakni Dinas Sumberdaya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) agar mendapatkan penanganan serta mencegah kerusakan lebih parah.

“Kita laporkan ke Plt Bupati dan OPD terkait agar ada segera penanganan untuk mencegah kerusakan lebih parah lagi,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengurangi beban kendaraan yang melintas dan menecegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ataupun hal lain yang tidak diinginkan, pihak kecamatan bersama kepolisian telah memasang police line.

“Penanganan sementara sebelah bahu jalan (yang amblas) kita pasang police lain untuk mengurangi beban dari kendaraan yang lewat,” tandasnya. (BC)

Pos terkait