Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Sembilan Kecamatan di Kabupaten Bekasi diduga Terpapar Corona, Ini Daftarnya…

Kemudian Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara; Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan; Desa Sumbereja dan Karangharja, Kecamatan Pebayuran serta Desa Lambangjaya, Lambangsari, Tambun, Mangunjaya dan Kelurahan Jatimulya di Kecamatan Tambun Selatan.

Menyikapi hal ini, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kembali menghimbau masyarakat untuk menunda atau tidak menghadiri segala aktivitas keramaian (social distancing) sesuai dengan Surat Edaran yang telah dibuatnya beberapa waktu lalu serta telah memerintahkan seluruh jajaran perangkat daerah untuk menunda segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak hingga 31 Maret kedepan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang diketuai oleh Kapolres Metro Bekasi yang bekerja untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Adapun beberapa langkah yang telah dilakukan diantaranya menyusun rencana aksi penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi, meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Bekasi baik dalam hal ketersediaan APD dan fasilitas penanganan yang memadai sesuai standar yang ditentukan, serta memastikan ketersediaan alat/sarana pencegahan seperti masker, handsanitizer maupun alat disinfektan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga

Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.

Bantu Pemerintah Perangi COVID-19, Warga Desa Jatireja Bergerak Semprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Warga Kabupaten Bekasi mulai melakukan pergerakan untuk membantu pemerintah mencegah dan …

Ilustrasi

MUI Kabupaten Bekasi: Shalat Jumat dan Shalat Berjamaah 5 Waktu Tetap Dilaksanakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Di tengah situasi pandemi virus corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten …