Satu Korban Terseret Banjir di Cikarang Selatan Ditemukan Meninggal Dunia

Satu dari dua anak yang hilang terseret banjir Perumahan Taman Sentosa, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (09/12) pagi | Foto: Basarnas Jakarta
Satu dari dua anak yang hilang terseret banjir Perumahan Taman Sentosa, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (09/12) pagi | Foto: Basarnas Jakarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Satu dari dua anak yang hilang terseret banjir luapan saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR menjelaskan korban bernama Rizqi (12). Korban ditemukan berdasarkan informasi dari warga yang melihat jasad korban tersangkut di Kali Cilemahabang kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian pada Sabtu (09/12) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

BACA: Hujan Deras, Dua Anak Hilang Terseret Banjir Luapan Selokan

“Setelah mendapatkan informasi dari warga kemudian kita kerahkan personil menuju lokasi dan kita langsung evakuasi korban dan kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan atas nama Habib (12).

Pencarian oleh unsur SAR gabungan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Tim pertama akan menyusuri saluran air dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemahabang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim kedua akan melakukan pencarian dengan menyusuri kali Cilemahabang menggunakan perahu karet hingga sejauh 5 KM dari pertemuan dengan saluran air,” kata dia.

Sebelumnya, dua orang anak laki-laki dikabarkan hilang terseret banjir luapan selokan di Perumahan Taman Sentosa, Blok C6 RW 38, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum’at (08/12) sore.

Informasi sementara yang BeritaCikarang.com terima, peristiwa ini bermula ketika tiga orang anak yakni Habib (12), Rizky (12) dan Nabil (12) tengah bermain di sekitar Jalan Sentosa Timur. Hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut membuat selokan meluap dan menggenangi jalan hingga ketiganya terseret derasnya arus.

Beruntung 1 orang anak yakni Nabil berhasil selamat. Sedangkan dua orang rekannya yakni Habib dan Rizky belum diketemukan. Mereka diduga terseret hingga saluran air menuju Kali Cilemahabang. Tim SAR Gabungan dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Adapun Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari personil Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD KabupatenBekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan dan Pramuka Peduli Kota Bekasi.

Kemudian Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, BRIMOB Cikarang, KOPASKA TNI AL, KORGAD Rescue, SAR MTA, GARDA MANTAP, Destana Sukadami, RTB, Human Initiative, WMI, Al Aqso Peduli, Dompet Dhuafa dan masyarakat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait