Ratusan KK di Tambun Utara Terdampak Banjir

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Hujan deras yang turun di Kabupaten Bekasi sejak tadi malam mengakibatkan sejumlah permukiman warga terendam banjir. Salah satunya di Kp. Tambun Baru, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara.

Di lokasi ini, sedikitnya 100 Kepala Kepala (KK) terdampak. Genangan air yang mencapai ketinggian hingga 60 sentimeter membuat warga tidak dapat beraktivitas. Petugas TNI dan POLRI disiagakan guna mengantisipasi banjir lebih parah.

“Hujannya dari semalem pak jam sebelas ini banjir ampe dalem onoh (rumah-red). Biasanya banjirnya lebih parah ampe sebale ini,” kata Sanih, warga Kp. Tambun Baru, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Rabu (03/02).

Selain disebabkan intensitas hujan yang cukup panjang, banjir di wilayah ini diduga terjadi akibat pendangkalan di Kali Unit. Selain itu sejumlah lahan terbuka hijau di sekitar pemukiman juga telah beralih fungsi menjadi perumahan. Akibatanya, saat turun hujan air kali meluap lantaran melebihi debit normal.

Babinsa Desa Sriamur, Sertu Ahmad Budiyawan mengatakan selain merendam rumah warga, air juga menggenangi fasilitas umum yakni dua mushola dan satu SMK. Petugas akan mendirikan tenda darurat jika banjir bertambah  parah.

“Disini ada 100 Kepala Keluarga yang terdampak. Kalau yang paling parah ada 9 rumah. Kita belum melakukan evakuasi tapi kita siaga disini. Selain permukiman, fasilitas umum juga terendam ada sekolah dan musholla yang ikut terendam,” tutupnya. (BEN)

Baca Juga

Banjir Landa Grand Permata Residence, Ratusan Warga Dievakuasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Banjir melanda perumahan Grand Permata Residence (GPR) II di Desa Sriamur, …

Simulasi KBM tatap muka di SMAN 1 Tambun Utara, Selasa (22/12).

SMPN 1 Tambun Utara Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 1 Tambun Utara yang berada di …