Punya Kebiasaan Tak Lazim, Bocah di Muaragembong Hobi Makan Kertas, Styrofoam Hingga Sandal Jepit

Pipit Setawati, ibunda Gibran (3) saat ditemui dikediamannya dan menunjukan buku-buku yang habis dimakan anaknya, Selasa (22/03).
Pipit Setawati, ibunda Gibran (3) saat ditemui dikediamannya dan menunjukan buku-buku yang habis dimakan anaknya, Selasa (22/03).

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Seorang bocah di Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Gibran Iztihar (3) memiliki kebiasaan tak lazim, yaitu memakan kertas, styrofoam hingga sandal jepit.

Putra kedua dari dua bersaudara pasangan Muahmmad Ikhwan dan Pipit Setyawati ini diduga memiliki kebiasaan memakan barang-barang tersebut sejak berusia dua tahun.

Bacaan Lainnya

Pipit Setawati, ibunda Gibran mengaku pada mulanya tidak mengetahui jika sang anak memiliki kebiasaan tak lazim. Kebiasaan itu terungkap sejak buku sekolah milik sang kakak habis dimakan Gibran.

“Awalnya kita gak tau kalau anak saya itu suka makan kertas. Taunya itu buku kakaknya abis, surat-surat gak ada dan ada bekas-bekasnya gitu. Eh gak taunya dimakanin ama dia,” kata Pipit saat ditemui di kediamannya, Selasa (22/03).

Kini, ia bersama suaminya mengaku kewalahan menahan keinginan sang anak untuk memakan barang-barang tersebut. Sebab, Gibran akan menangis tak henti jika keinginannya tak dituruti.

Pipit mengaku telah berupaya menghilangkan kebiasaan Gibran dengan berkonsultasi ke dokter di Puskesmas dan disarankan agar Gibran dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi. Namun lantaran keterbatasan ekonomi, hingga saat ini sang anak belum mendapatkan penanganan medis.

“Ya kita maunya ini bocah normal lagi, biar sehat gitu. Kalo selama ini sih memang gak ada masalah kesehatan. Dulu pernah diperiksa ke puskesmas katanya suruh di bawa ke RSUD juga, tapi gak punya duit,” kata dia.

Ketua RT setempat, Tarno mengaku baru mengetahui jika ada anak dari warganya yang memiliki kebiasaan tak lazim. Hal itu terungkap setelah video Gibran memakan potongan kertas viral di jejaring media sosial.

“Saya kan sering maen kesini, saya gak tau kalau bocah ini suka makan kertas. Baru tau kemarin. Kita sih berharap ini anak normal lagi,” kata dia. (ded)

Pos terkait