Puluhan Besi Tenda Hajatan Raib, Komplotan Maling Terekam CCTV

Foto rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku pencurian besi tenda hajatan di Kampung Kedaung, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan, Rabu (08/02) dinihari.
Foto rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku pencurian besi tenda hajatan di Kampung Kedaung, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan, Rabu (08/02) dinihari.

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Puluhan besi tenda hajatan milik salah seorang pengusaha tenda di Kampung Kedaung, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan dicuri. Aksi kawanan pelaku yang diduga berjumlah dua orang terekam kamera CCTV.

Pengusaha tenda, Nurhayati mengatakan saat kejadian dirinya sedang tidur.

Bacaan Lainnya

Dia baru baru mengetahui besi tenda miliknya hilang setelah dibangunkan oleh cucunya yang sempat melihat pelaku membawa besi tenda miliknya.

Sejumlah warga sempat mengejar para pelaku, namun kedua pelaku berhasil kabur dengan mengendarai gerobak motor.

“Pas kejadian saya lagi tidur, digedor gedor sama cucu katanya ‘ada maling, ada maling loncat’ terus saya bangun. Nah dari situ ternyata ada bocah-bocah dia habis ngejar ngejar cuma ga kekejar,” kata Nurhayati saat ditemui dikediamannya di wilayah Kecamatan Babelan, Rabu (08/02) siang.

Dari rekaman kamera CCTV, tampak seekor ayam jago terlihat panik dan berkokok seperti mengisyaratkan kepada pemilik rumah akan adanya aksi pencurian.

Pelaku yang beraksi dengan menutupi kepalanya menggunakan kupluk atau hoodie jaket sweater  berwarna hitam tampak tidak terpengaruh dengan ulah ayam jago dan bolak-balik menggotong puluhan batang besi dari halaman rumah Nurhayati.

“Yang hilang itu kurang lebih 29 batang besi tenda dan 8 batang besi meja. Kalau dirupiahkan mungkin sekitar Rp20 juta,” kata Nurhayati.

Pasca kejadian, Nurhayati mengaku telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Berbekal rekaman CTTV kini pihak Kepolisian Sektor Babelan dan Polres Metro Bekasi memburu komplotan pelaku. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait