Polisi Evakuasi Warga dan Amankan Rumah Korban Banjir di Setu

Hingga Rabu (23/03) pagi, banjir masih melanda perumahan Mustika Gandaria, di Kecamatan Setu.
Hingga Rabu (23/03) pagi, banjir masih melanda perumahan Mustika Gandaria, di Kecamatan Setu.

BERITACIKARANG.COM, SETU – Polisi mengevakuasi warga dan mengamankan rumah korban banjir di perumahan Mustika Gandaria, di Desa Ciledug, Kecamatan Setu. Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat, SH mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan anggota sebanyak 15 orang.

“Anggota kita terjunkan untuk melakukan evakuasi serta pengamanan barang di lokasi rumah warga,” jelasnya, Rabu (23/03) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan dalam menjalankan tugasnya, anggota Polsek Setu mengevakuasi warga dari rumahnya menuju pintu gerbang perumahan dengan menggunakan perahu karet.

“Sebagian warga mengungsi kesanak saudaranya di perumahan Mustika Media Residen dan Mustika Grande Burangkeng,” ungkapnya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM himpun, banjir yang melanda perumahan Mustika Gandaria Setu, terjadi akibat luapan kali Sadang dan kali Metland Cileungsi Bogor. Banjir tersebut melanda sekitar 501 Kepala Keluarga (KK) dengan ketinggian mencapai sekitar 60 cm sejak Selasa, 22 Maret 2016 malam sekitar pukul 21.30 WIB. Hingga pagi tadi, Rabu (23/03) air belum surut dan masih merendam perumahan tersebut. (DB)

Pos terkait