Bahrul Ulum (kedua dari kiri) terpilih secara aklamasi Muscablub ISSI Kabupaten Bekasi di hotel Grand Cikarang Jababeka, Sabtu (23/03). Ia bertekad akan mengoptimalkan pembinaan usia dini di Kabupaten Bekasi.
Bahrul Ulum (kedua dari kiri) terpilih secara aklamasi Muscablub ISSI Kabupaten Bekasi di hotel Grand Cikarang Jababeka, Sabtu (23/03). Ia bertekad akan mengoptimalkan pembinaan usia dini di Kabupaten Bekasi.

Pimpin ISSI Kabupaten Bekasi, Bahrul Ulum Fokuskan Pembinaan Usia Dini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Bahrul Ulum resmi mempimpin Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi periode 2019-2023. Bahrul terpilih secara aklamasi di hotel Grand Cikarang Jababeka, Sabtu (23/03) kemarin. Ia bertekad akan mengoptimalkan pembinaan usia dini di Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah mandat yang cukup berat bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa bersinergi secara optimal dengan pengurus lainnya untuk mewujudkan prestasi yang gemilang,” kata Bahrul Ulum, Minggu (24/03) pagi.

Menurutnya, pembinaan usia dini untuk atlet masih menjadi kendala yang serius di ISSI Kabupaten Bekasi. Sehingga perlu adanya terobosan dan solusi agar ISSI Kabupaten Bekasi bisa maksimal melakukan pembinaan atlet usia dini. Hal ini dimaksudkan supaya kedepannya jumlah atlet hasil binaan ISSI Kabupaten Bekasi cukup melimpah dan tidak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah.

“Kami akan bertekad melakukan pembinaan usia dini supaya kedepannya bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi” tambahnya.

Ia menargetkan pada perhelatan Porda 2022 nanti sudah ada atlet binaan ISSI Kabupaten Bekasi asli putra daerah yang berlaga. Karenanya ia dan para pengurus akan segera merumuskan model pembinaan yang cocok untuk Kabupaten Bekasi. Apalagi di sini sarana prasarananya masih kurang mendukung untuk balap sepeda.

“Target kami ya di Porda 2022 mendatang sudah ada atlet putra daerah hasil binaan yang bisa tampil,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Bahrul peran serta para pegiat sepeda komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi sangatlah penting, Menurutnya jumlah komunitas di Kabupaten Bekasi sangat banyak namun sporadis sehingga perlu adanya pendataan yang nantinya bisa memaksimalkan program ISSI serta dapat bersama-sama untuk terus mempromosikan gemar bersepeda.

“Kami juga akan berkomunikasi dengan para komunitas sepeda di Kabupaten Bekasi supaya bisa saling bersinergi. Selain soal komunitas di ISSI juga ada sepeda prestasi sehingga keduanya bisa berjalan bareng-bareng,” tegasnya.

Sekedar diketahui, ISSI Kabupaten Bekasi tidak memiliki ketua setelah mundurnya ketua lama Taih Minarno pada bulan Juli 2018 kemarin. Sehingga ISSI harus melaksanakan Muscablub untuk mencari pengganti ketua supaya roda organisasi terus berjalan maksimal. (BC)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …

Suasana pedagang takjil di Jl. Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat

Omzet Penjual Takjil Turun Drastis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ramadan kali ini terasa berbeda akibat pandemi COVID-19. Ditambah penerapan Pembatasan …