Presiden KSPI Said Iqbal saat menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Annisa dengan didampingi Anggota DPR RI Obon Tabroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Jum’at (01/05) | Foto: Lasmin
Presiden KSPI Said Iqbal saat menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Annisa dengan didampingi Anggota DPR RI Obon Tabroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Jum’at (01/05) | Foto: Lasmin

Peringati May Day, Buruh Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) serentak mengganti aksi demo dengan aksi sosial untuk memperingati hari buruh atau may day yang jatuh pada hari ini, Jumat 01 Mei 2020.

MPBI merupakan gabungan tiga konfederasi buruh terbesar dengan jutaan anggota yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI)

Bentuk aksi sosial yang dilakukan adalah dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek, salah satunya Rumah Sakit Annisa yang terletak di Kabupaten Bekasi.

“Ada ribuan APD dibagikan hari ini. Pemberian APD ini untuk memperingati May Day 1 Mei 2020 dalam bentuk bakti sosial dengan memberikan baju APD tenaga medis lengkap ke rumah sakit dan klinik,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal usai menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Annisa dengan didampingi Anggota DPR RI Obon Tabroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Jum’at (01/05).

Iqbal mengaku berbagi tugas dalam aksi sosialnya. Untuk penyerahan bantuan APD bagi rumah sakit di Tangerang pembagian dipimpin langsung Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea sementara di Jakarta oleh Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban.

Selain itu, KSPI juga melakukan aksi virtual kampanye di media sosial untuk menyuarakan tiga isu May Day. Ketiga isu tersebut adalah, tolak omnibus law, stop PHK, dan liburkan buruh dengan upah dan THR 100 persen.

KSPI juga melalukan penggalangan dana buruh for solidaritas pangan dan kesehatan. Di beberapa daerah, juga akan dibuka lumbung pangan, dengan mengumpulkan bahan makanan untuk masyarakat sekitar. (BC)

Baca Juga

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha saat membacakan surat rekomendasi penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (17/03).

Kabulkan Tuntutan Buruh, DPRD Kabupaten Bekasi Keluarkan Surat Rekomendasi Penolakan RUU Cipta Kerja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Aksi ribuan massa dari sejumlah elemen serikat buruh di Komplek Perkantoran …

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU …