Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi VI DPR RI di SMK Karya Guna Daya, Desa Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan.
Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi VI DPR RI di SMK Karya Guna Daya, Desa Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan.

Peringati Hari Kartini, Rieke Minta Perempuan Tak Hanya Berdiam Diri

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN- Di hari Kartini, Anggota DPR RI, Rieke Dyah Putaloka terus mengingatkan akan pentingnya Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Bagaimanapun, empat pilar ini memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia.

“Dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah maka ke Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut mampu mensejahterakan Rakyat Indonesia,” kata Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi VI DPR RI di SMK Karya Guna Daya, Desa Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan.

Dia menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat khususnya siswa-siswi SMK Karya Guna Daya untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

Selain itu Rieke menyampaikan Pancasila itu bukan sekedar untuk dihapalkan saja melainkan wajib untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan bertepatan dengan hari kartini, Rieke menghimbau kepada seluruh siswi SMK Karya Guna Daya agar bisa memanfaatkannya sebaagai momentum bagi para perempuan Indonesia untuk berani berbicara, tidak ada alasan untuk perempuan berdiam diri.

“21 April merupakan hari penting bagi perjuangan perempuan indonesia untuk
mendapatkan kesetaraan gender dengan laki-laki, tidak ada lagi pendiskriminasian terhadap
perempuan,” pungkas Rieke. (*)

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR RI di hadapan warga Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat pada tanggal 09 Maret 2019.

Rieke: Empat Pilar Kebangsaan Harus Diperjuangkan Bersama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan …

Anggota DPR RI Komisi VI, Rieke Diah Pitaloka saat menghadiri program Pemberdayaan Masyarakat melalui Penerapan Teknologi Tepat Guna (PTTG) dari Politeknik Negeri Jakarta kerjasama dengan Kemenristek Dikti di perumahan Bumi Citra Lestari (BCL), Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (23/02) pagi.

Rieke Diah Pitaloka Ajak Warga Cikarang Utara Sukses Geluti Usaha Budidaya Lele

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Budidaya ikan lele nampaknya akan menjadi ladang baru bagi warga perumahan …