Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Pembanguanan gedung SMPN 03 Serang Baru: Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan menyediakan infrastruktur pendidikan yang berkualitas.
Pembanguanan gedung SMPN 03 Serang Baru: Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan menyediakan infrastruktur pendidikan yang berkualitas.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan menyediakan infrastruktur pendidikan yang berkualitas.

Melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Pemkab Bekasi terus mengupayakan kelengkapan fasilitas pendidikan dengan membangun unit sekolah baru (USB), ruang kelas baru (RKB), rehabilitasi ruang kelas yang mengalami kerusakan sedang dan berat hingga pembangunan sarana, prasana dan utilitas (PSU) sekolah.

Bacaan Lainnya

BACA: Tempati Gedung Baru, Siswa Puluhan Sekolah Nikmati Hasil Pembangunan Infrastuktur

Sub Koordinator Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto mengatakan di tahun 2023 ini terdapat 6 USB yang dibangun terdiri dari 2 SD dan 4 SMP. Pembangunan ke 6 USB ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp32 miliar.

“Kemudian untuk penambahan ruang kelas sebanyak 79 RKB yang tersebar di 13 SD sebanyak 51 RKB dan 5 SMP sebanyak 28 RKB. Pembangunan 79 RKB ini menelan biaya kurang lebih Rp31 miliar,” ungkap Pranoto, Rabu (08/11).

Bukan hanya membangun USB dan RKB, tahun ini Pemkab Bekasi juga memperbaiki sebanyak 256 ruang kelas SD dan SMP yang mengalami kerusakan dengan kategori sedang dan berat. Serta membangun sarana, prasana dan utilitas (PSU) sekolah di 57 titik.

“Targetnya akhir tahun ini seluruh pembangunan infastruktur pendidikan tersebut akan tuntas. Secara umum, hasil monitoring per tanggal 03 November 2023 lalu progres saat ini rata-rata sudah lebih diatas 80 persen,” ungkapnya.

Kepala DCKTR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan peningkatan infrastruktur pendidikan ini merupakan hasil singkronisasi Dinas Pendidikan dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya peningkatan ini diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan menghasilkan siswa-siswa yang unggul. “Kita terus lakukan di Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pendidikan agar siswa-siswi kita nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga sesuai harapan Pj Bupati mereka mampu menjadi siswa-siswi yang unggul,” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait