Pemerintah Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Untuk 1.407 Amil Jenazah

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan amil jenazah di Masjid Al Barkah, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/03). Foto: Humas Pemkab Bekasi
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan amil jenazah di Masjid Al Barkah, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (14/03). Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan pengurus jenazah secara syariah bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada Amil Jenazah. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Barkah, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis ( 14/03).

BACA: Kabupaten Bekasi Kekurangan Amil Jenazah

Bacaan Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengakatan bekerja sebagai amil jenazah merupakan profesi yang sangat mulia, karena jarang ada orang yang mau menjadi amil jenazah.

“Oleh karenanya, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi- tingginya bagi yang telah mengabdikan dirinya sebagai amil jenazah,” ucapnya.

Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 1.407 amil jenazah dari 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi itu dilaksanakan pemberian bantuan secara simbolik berupa honor bagi amil jenazah sebesar Rp 200 ribu perbulannya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya dan mohon doanya agar tiap tahunnya honor ini dapat terus meningkat”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Eka juga berpesan khususnya dalam menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar masyarakat dapat turut mensukseskan pesta demokrasi serta tetap menjaga kondusifitas dan keamanan bersama.

Sementara itu, Kapala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengungkapkan di tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menambah jumlah marbot dan guru majelis taklim di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang kita akan tambah marbot sebanyak 200 orang dan guru masjid taklim sebanyak 500 orang, syukur syukur tahun depan kalo jumlah orangnya sudah tercover semua bisa dinaikin perorangnya. Kalau angaran APBD kita bisa naik lagi, nanti kita ajukan lagi”, ujarnya. (BC)

Pos terkait