Nelayan Muaragembong diprediksi Puasa Melaut Hingga Akhir Desember

nelayan-gembong-dua
nelayan-gembong-dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kepala Bidang (Kabid) Kelautan Dinas Peternakan, Perikanan dan Keluatan (DPPK) Kabupaten Bekasi, Atang mengakui para nelayan di beberapa desa, mulai Desa Pantai Mekar,Pantai Bahagia dan Pantai Sederhana di Kecamatan Muaragembong puasa melaut.

BACA : Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Muaragembong Puasa Melaut

Bacaan Lainnya

“Iya memang sudah ada kelompok nelayan yang melaporkan ke dinas bahwa para Nelayan hampir satu pekan ini tidak melaut,” kata Atang.

Menurut dia, tidak melautnya para nelayan disebabkan cuaca buruk disertai angin kencang yang terus melanda wilayah perairan Muaragembong selama beberapa pekan terakhir.

Namun demikian, para nelayan yang tidak melaut tetap beraktifitas untuk mencari nafkah dengan cara lain yakni dengan cara mencari kepiting udang dan yang lainya di di bibir pantai dan tambak.

“Kerana tidak melaut kebanyakan para nelayan melakukan aktifitasnya tidak jauh dari pantai seperti memasang Bubu rajungan saja dipinggir-pinggir pantai,” imbuhnya.

Ia memperdiksi cuaca buruk di perairan Muaragembong diperkirakan akan terjadi hingga akhir bulan Desember ini. Dalam waktu dekat, pihaknya pun akan mendatangi para nelayan yang tidak bisa melaut tersebut.

“Kita lihat kondisinya langsung para nelayan, jika memang para nelayan perlu bantuan baik dalam segi logistik dan yang lainnya Pemkab Bekasi akan berupaya membantunya,” kata dia. (BC)

Pos terkait