Masuki Musim Penghujan, Perindo Kabupaten Bekasi Gencar Fogging Rumah Warga

Personil Rescue Perindo saat berkeliling melakukan foging gratis di di RT 01/05 Kp. Gempol, Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang, Rabu (24/10) pagi.
Personil Rescue Perindo saat berkeliling melakukan foging gratis di di RT 01/05 Kp. Gempol, Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang, Rabu (24/10) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta untuk mewaspadai genangan air yang bermunculan di lingkungan masing-masing dan berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kepedulian pada kebersihan lingkungan dan kesehatan harus diutamakan.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono saat menggelar kegiatan fogging gratis di RT 01 dan RT 02 di lingkungan Kp. Gempol, Desa Sukarahayu  Kecamatan Tambelang.

Bacaan Lainnya

“Jadi masyarakat harus mewasapadai munculnya genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dengan  menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatannya masing-masing,” kata Budiono, Rabu (24/10) pagi.

Kegiatan fogging gratis sendiri, lanjut dia, sengaja dilakukan Rescue Perindo sebagai organisasi sayap partai di bidang penanganan bencana dan tanggap darurat dari Partai Perindo Kabupaten Bekasi. Fogging gratis dilakukan untuk mengantisipasi penyakit DBD yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegepty.

“Kami fogging atas permintaan warga, karena sekarang sudah memasuki masa pancaroba yakni musim hujan. Biasanya DBD mudah sekali menyerang. Aksi fogging ini bentuk kepedulian kita dan untuk mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue,” ucapnya.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan di sejumlah titik lainnya, tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. “Kegiatan ini akan rutin dilakukan, bukan hanya fogging tetapi juga kegiatan-kegiatan lain yang memang memiliki dampak dan manfaat buat masyarakat. Jadi ini bentuk kedepulian dan pengabdian nyata kita kepada masyarakat,” ucapnya.

Pria yang juga masuk bursa Pemilihan Legislatif Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019 ini, memastikan bahwa Partai Perindo Kabupaten Bekasi akan terus berkomitmen untuk selalu hadir dalam membantu masyarakat.

“Tadi kita juga menyapa dan berinteraksi dengan warga. Alhamdulillah, sambutan pada Perindo bagus dan warga antusias,” tandasnya. (BC)

Pos terkait