Lippo Cikarang Gelar Vaksinasi Anak di District 1 Meikarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi anak berusia 12-17 tahun di District 1 Meikarta.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Forum Anak Cikarang serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Bekasi.

Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk, Jeffrey Rawis, mengatakan, sebanyak 130 anak berusia 12-17 tahun mendapat vaksinasi, termasuk di antaranya anak-anak berkebutuhan khusus.

“Berdasarkan data, vaksinasi bagi anak-anak belum mencapai target sebagaimana yang diharapkan, padahal mereka rindu melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah,” kata Jeffrey Rawis, Rabu (25/08).

Jeffrey mengatakan, salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) adalah semua murid sudah mendapat vaksinasi covid-19. “Termasuk juga anak berkebutuhan khusus, mereka harus mendapat perhatian,” tuturnya.

Sementara itu, Bunda Forum Anak Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, menambahkan, anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Pelaksanaan vaksinasi anak berumur 12-17 tahun ini menjadi salah satu bukti bahwa semua anak-anak di Kabupaten Bekasi harus mendapat vaksinasi, walaupun kondisi berkebutuhan khusus.

“Tentunya, kita harus lebih memperhatikan secara fisik, mental, dan sosial. Vaksinasi anak ini merupakan wujud perhatian kita semua,” kata Ria, yang merupakan istri Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Selain vaksinasi anak remaja, acara dilanjutkan peluncuran buku Forcisel (Forum Anak Kecamatan Cikarang Selatan), Wujudkan Kabupaten Bekasi Layak Anak.

“Anak-anak kita ini menjadi anak-anak hebat yang berani berjuang, berani mengungkapkan ide-ide keinginannya sehingga bisa menjadi kompeten dalam satu hal, salah satunya dengan peluncuran buku ini. Artinya, anak ini sudah berani menulis, berani mengungkapkan ide-ide gagasannya sudah sangat luar biasa. Terus dibimbing, dibina sehingga akan lebih percaya diri untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Presiden Komisaris PT Lippo Cikarang Tbk, Theo L Sambuaga mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada Selasa, 29 Juni 2021 lalu.

RUPST 2021 Lippo Cikarang Umumkan Direksi Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  –  PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham …

Sebuah truk terpaksa putar balik lantaran jalan antar kawasan yang menghubungkan Lippo Cikarang dan Deltamas terhalang portal.

Dishub Gak Berani Bongkar Portal Pembatas Jalan Milik Lippo Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –Akses jalan dan jembatan penghubung antarkawasan industri di Kabupaten Bekasi belum semuanya …