Libur Panjang Isra Mi’raj, Kakorlantas Tinjau Kepadatan Lalin di Cikarang Utama

kakorlantas polri cikarang utama
kakorlantas polri cikarang utama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ribuan kendaraan melintas di ruas tol Jakarta Cikampek menjelang libur panjang peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Untuk memastikasi situasi lalu lintas di ruas Tol Jakarta Cikampek, Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen Boyke Lumowa meninjau langsung kondisi kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jum’at (21/04) malam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan olehnya, situasi kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama terus mengalami peningkatan. “Kepadatan mulai terlihat sejak Jum’at sore hingga malam ini dan diprediksi akan terus terjadi hingga Sabtu pagi,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang dapat membuat ruas tol terjadi penumpukan, Kepolisian dan Dinas Perhubungan telah berkoordinasi dan melarang kendaraan berat untuk melintas di ruas tol untuk sementara waktu.

“Selain itu sejumlah petugas kepolisian juga sudah diterjunkan di beberapa titik yang dianggap krusial terhadap kemacetan,” jelasnya.

Dikatakan Irjen Boyke Lumowa, sedikitnya 1900 personil dari Polda Metro Jaya telah diterjunkan guna mengatur kepadatan kendaraan di lokasi rawan kemacetan sepanjang hari libur berlangsung. (BC)

Pos terkait