Lagi, Hari Ini Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Bekasi

mahasiswa-bekasi-galang-koin
mahasiswa-bekasi-galang-koin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hari ini, Rabu (18/10) puluhan mahasiswa dari dua universitas di Bekasi akan menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, kedatangan puluhan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara dan Pelita Bangsa itu untuk meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi mengambil tindakan terkait Pasien BPJS Kesehatan yang diduga ditelantarkan pihak rumah sakit hingga meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Diberitakan sebelumnya, hasil audiensi antara pihak mahasiswa dari dua kampus tersebut dengan Dinas Kesehatan pada Jum’at 14 Oktober 2016 lalu, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya menyatakan akan berdialog dengan pimpinan rumah sakit untuk membebaskan tanggungan biaya korban, yaitu almarhum Siti Maryam yang meninggal dunia saat akan melahirkan bayi kembarnya di RSU Multazam Medika pada Rabu 12 Oktober 2016 lalu. Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi berjanji akan memanggil pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan klarifikasi masalah ini.

Sayangnya, usai beraudiensi dengan Dinas Kesehatan dan DPRD Kabupaten Bekasi, malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, suami almarhum Siti Maryam, Jakaria justru ditagih oleh pihak pihak rumah sakit untuk segera melunasi tanggungan almarhum yang mencapi Rp. 32 juta. (BC)

Pos terkait