Ketahuan Pemiliknya, Komplotan Pencuri Motor di Cikarang Barat Berhasil diringkus

Kedua pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor, saat diamankan di Mapolsek Cikarang Barat, Senin (21/03).
Dua orang komplotan pencurian kendaraan bermotor, saat diamankan di Mapolsek Cikarang Barat, Senin (21/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi. Untungnya aksi mereka berhasil digagalkan pemilik kendaraan, Anwar Supriatna (34) Minggu (20/03) dinihari.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Aprima Suar menuturkan, sekitar pukul 04.00 WIB sepeda motor milik Anwar Supriatna terparkir di halaman rumah. Saat itu, komplotan pelaku yang berjumlah 3 orang tersebut sedang mencari mangsa dengan berkeliling dengan menggunakan motor Yamaha Mio berwarna hijau dengan nomer polisi B-6013-TGX dan berhenti di depan rumah korban yang beralamat di Kp. Cibitung RT 06/02 Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

Bacaan Lainnya

Lalu, seorang pelaku bernama Dempet (DPO), turun menghampiri motor milik korban, kemudian membuka paksa kunci kontak menggunakan kunci Leter T. Sementara dua orang lainnya yaitu Sandi Naiwan (26) bertugas sebagai joki dan Mutsari (28) bertugas mengawasi di pinggir jalan yang berjarak sekitar 20 meter dari TKP.

“Malam itu sepeda motor jenis honda beat warna putih milik korban  diparkir di depan rumah dalam kondisi terkunci. Korban yang saat itu tengah bermain Playstation (PS) bersama tiga orang rekannya, Reza, Raditya dan Fram Gaulana, tiba-tiba mendengar suara aneh di depan rumahnya,” jelasnya, Senin (21/03).

Lebih lanjut menurut dia saat kejadian kondisi sangat sepi. Setelah diteriaki maling oleh korban, komplotan pelaku yang sempat mendorong motor milik korban langsung melarikan diri. Warga yang mendengar teriakan korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Barat dan anggota Opsnal segera membantu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua orang pelaku.

“Pelaku bernama Sandi Naiwan berhasil ditangkap setelah dilumpukan pada kakinya dan pelaku Mutsari berhasil ditangkap warga sementara satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” jelas Aprima Suar.

Lanjut dia, kedua pelaku dan barang bukti berupa satu mata kunci letter T, satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih miliki korban serta satu unit sepeda motor yamaha mio B-6013-TGX warna hijau milik pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cikarang Barat.

“Kepolisian akan terus melakukan pengembangan dari penangkapan kedua pelaku dan mengejar satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri,” jelasnya. (DB)

Pos terkait