Kesbangpol Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan agenda Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.
Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan agenda Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Agenda pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 semakin dekat. Pemerintah Kabupaten Bekasi  mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan agenda pemilihan presiden, legislatif  hingga kepala daerah pada 2024 mendatang.

BACA: Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu di Kabupaten Bekasi Rendah

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi Encep Supriatin Jaya menjelaskan indikator kesuksesan Pemilu serentak 2024 adalah berjalan damai, keterlibatan masyarakat dalam memilih tinggi, serta terpilihnya pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Kita bercita-cita ingin berperingkat 10 besar di Jawa Barat dalam hal partisipasi masyarakat dalam memilih. Kemudian yang terpilih berkualitas sesuai harapan masyarakat,” kata Encep, Rabu (27/09).

Untuk mendukung hal tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah melakukan upaya dengan menggelar sosialisasi ke berbagai segmen masyarakat.

“Baik itu anak muda, orang tua, semua mesti ikut memilih. Masyarakat harapannya berbondong-bondong karena ini suatu demokrasi yang harus kita perhatikan, untuk memilih masa depan Indonesia dan Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

BACA: Parpol Diminta Aktif Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu

Selain membantu sosialisasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah memfasilitasi sekaligus menyiapkan  anggaran untuk Pemilu, baik kepada KPU, Bawaslu serta pihak kepolisian dan TNI. Harapannya agar sisi penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 bisa maksimal, pengawasannya sesuai, serta dari sisi keamanannya dapat berjalan damai.

“Untuk itu kita menganggarkan sesuai yang mereka ajukan. Karena itu pihak terkait akan mengajukan dan Pertanggungjawabannya ada di pihak tersebut,” ungkapnya.(riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait