Kanit Binmas Terbaik, Memiliki Kinerja Baik Setiap Bertugas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT- Menjadi Kanit Binmas terbaik dalam rangka bulan pengembangan polmas 2016 yang diadakan diaula MM2100 kemarin membuat Kanit Binmas Polsek Cikarang Pusat Iptu Suparto akan mempertahankan penghargaan dengan meningkatkan tugas Binmas.

“Akan saya pertahankan dengan cara meningkatkan kinerja Binmas yang ada saat ini, pasalnya penghargaan ini bukan berarti saya sendiri yang bangga melainkan semua unit yang ada di Polsek Cikarang Pusat, ikut bangga, atas penghargaan ini,” ungkap Iptu Suparto Selasa (12/4/2016) di ruangannya.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersbut bukanlah penghargaan yang hanya sekedar keretas piagam yang tertulis namanya sebagai Kanit Binmas terbaik, melainkan sesuai dengan kinerjanya yang selama ini dilakukan dirinya selama bertugas di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

“Ke depannya proses cipta komdusif harus lebih ditingkatkan dengan DDS, Problem, Solping dan Supervisi, kita yakin akan terus memberikan situasi aman diwilayah Polsek Cikarang Pusat,” ujarnya.

“Selama ini dalam satu hari kita bisa melakukan DDS sebanyak 5 KK atau 6 KK, jadi hal tersebut yang merupakn poin penilaian yang baik bagi polsek cikarang pusat untuk mendapatkan penghrgaan tersbut,” sambungnya.

Binmas Polsek Cikarang Pusat sendiri memiliki 6 personil bhabinkamtibmas yang aktif dalam melakukan kegiatan apapun yang ada, sebanyak 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Jayamukti, Hegarmukti, Pasirtanjung, Pasir ranji, Sukamhai, dan Cicau.

“Dengan jumlah personil yang selama ini bukan berati kita tidak ada kendala selama bertugas, salah satunya dengan kurangnya personil Polsek Cikarang Pusat, mengahruskan tugas pokok kita di kebelakangkan sementara demi membantu tugas-tugas anggota yang lainnya,” bebernya.

Fungsi Binmas menjadi 5 fungsi satu fungsi bisa menjadi lantas, ketika melihat kemacetan terjadi, melakukan patroli untuk mengembang fungsi sabhara, Pulpakmas pengumpulan sama saja dengan prodak fusngsi intel yaitu Laporan Informasi, dan ketika memberikan binlu pembinaan penyuluhan dan ketika melihat pelaku tertangkap warga dan itu fungsi Reserse. (nay)

Pos terkait