Integritas Sipir di Lapas Cikarang Terus Diperkuat

Penandatangan Pakta Integritas yang dilakukan seluruh jajaran Pengamanan Lapas Cikarang yang dimulai oleh Kalapas serta Kasubsi Kemanan dan Ketertiban Lapas Cikarang, Rabu (05/09).
Penandatangan Pakta Integritas yang dilakukan seluruh jajaran Pengamanan Lapas Cikarang yang dimulai oleh Kalapas serta Kasubsi Kemanan dan Ketertiban Lapas Cikarang, Rabu (05/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang menunjukan komitmennya untuk mencegah timbulnya potensi pelanggaran yang dilakukan oleh para sipir atau petugas pengamanan saat bertugas.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta menjelaskan komitmen ini  telah diwujudkan dengan pelaksanaan kegiatan penguatan petugas pengamanan disertai penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh petugas di Lapas Cikarang.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan ini kita juga melaksanakan diskusi sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan tugas serta perumusan kesepakatan yang nantinya dituangkan dalam action plan,” kata Kadek Anton Budiharta di sela-sela kegiatan, Rabu (05/09).

Dan tak kalah penting, sambungnya, Lapas Cikarang juga melakukan tes urine bagi para petugas untuk menghindari adanya segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh petugas kemananan Lapas. “Seluruh petugas kita lakukan tes urine dan hasilnya semua negatif,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan penguatan keamanan ini, Kadek berharap kedepannya para petugas dapat bekerja lebih baik dan memegang teguh hukum serta tidak menerima suap dalam bentuk apapun.

“Tentu saja kegiatan penguatan, coaching dan mentoring seperti saat ini perlu secara berkala dilaksanakan untuk membangun pemahaman, komitmen, integritas dan konsistensi mereka saat melaksanakan tugas pengamanan di dalam Lapas,” tutupnya. (BC)

Pos terkait