korban-begal-di-jalan-industri-cikarang
korban-begal-di-jalan-industri-cikarang

Ibu Jari Nasabah Bank ditebas Perampok, Uang Rp. 100 Juta Raib

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang pria menjadi korban perampokan di Jl. Raya Industri, Kp. Warung Kobak, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (25/10) siang.

Salah seorang saksi mata, Rudi mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, ia rekannya berada tidak jauh dari lokasi kejadian. “Infonya korban habis mengambil uang sekitar Rp. 100 juta dari salah satu Bank di daerah Cikarang dan diduga dibuntuti oleh pelaku,” kata dia, Selasa (25/10) malam.

Di tengah jalan, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang mencegatnya dan mencoba merebut tas korban yang berisi uang. Namun korban berusaha melawan dan mempertahankan tasnya dengan tangan kosong.

“Tapi korban kalah, karena pelaku memakai senjata tajam berupa parang atau golok dan menebas-nebas tangan korban agar tasnya terlepas,” kata dia.

Tak sampai dua menit, jelasnya, pelaku berhasil mengambil tas berisi uang tersebut dan melarikan diri. Korban mengalami luka serius, bahkan kehilangan ibu jari di tangan kanannya. Korban langsung dilarikan ke RSIA Amanda Cikarang yang berada tidak jauh dari TKP. “Saya sendiri yang bawa jempol korban ke rumah sakit dan memasukannya ke kantong plastik, Bang,” ucap Rudi.

Saat dikonfirmasi, salah seorang petugas keamanaan RSIA Amanda Cikarang  yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal itu. Hanya saja dia tidak bisa memberikan informasi lebih banyak termasuk identitas korban.

“Untuk identitas dan lain sebagainya lebih baik besok siang saja. Korban sekarang lagi menjalani operasi,” kata dia. (BC)