Hujan Deras, Jalan Utama di Kabupaten Bekasi Kebanjiran

Warga saat menutup Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara lantaran digenangi air dan bisa mengakibatkan kendaraan mogok, Selasa (19/07) malam. | Foto : ‏@rhodez_gamarra
Warga saat menutup Jl. Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara lantaran digenangi air dan bisa mengakibatkan kendaraan mogok, Selasa (19/07) malam. | Foto : ‏@rhodez_gamarra

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Hujan deras pada Selasa (19/06) sore sejak pukul 17.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB menyebabkan beberapa ruas jalan di Kabupaten Bekasi tergenang air. Imbasnya tentu saja menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Di Jl. Raya Industri Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, tepatnya di depan kantor Desa jalanan tidak bisa dilalui kendaraan lantaran ketinggian air mencapai 20 – 40 cm sehingga menimbulkan kemacetan sangat parah.  ”Saya sudah terjebak macet hampir 30 menit,” kata Rahmat, salah satu pengendara motor, warga Kp. Sempu.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, genangan air disebebakan hujan yang cukup deras serta kemungkinan karena mampetnya saluran pembuangan air (drainase) di sisi jalan. “Bisa jadi karena saluran airnya mampet atau terlalu kecil,” kata dia.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, terdapat ratusan kendaraan roda empat tidak bisa bergerak dan  sebagian besar putar arah. Warga pun menutup badan jalan menggunakan rantai dan meminta seluruh kendaraan untuk balik arah.

“Balik pak, banjirnya dalam. Bisa mogok kalau dipaksakan,” kata salah seorang pria yang membantu melancarkan lalu lintas kendaraan di lokasi itu.

Selain di Jl. Raya Industri Pasir Gombong, antrean kendaraan panjang akibat genangan air juga terjadi di Jl. Raya Imam Bonjol, Kp. Rawa Palangan, Kecamatan Cikarang Barat samping PT. Gunung Garuda dan Jl. Raya Teuku Umar Cibitung depan Mall Ramayana.

Lantaran nekat melintasi jalan yang tergenang air, banyak pengendara yang terpaksa harus mendorong sepeda motor yang digunakan karena mesinnya kemasukan air dan mogok. (DB)

Pos terkait