Hari Pertama Masuk Kantor, Pj Bupati Bekasi Pimpin Rapat Kerja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Di hari pertama masuk kerja usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan langsung memimpin rapat kerja dengan seluruh kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jum’at (23/07).

Rapat yang digelar di aula KH Noer Ali – Gedung Bupati Bekasi ini menjadi ajang silaturahmi dan momen Pj Bupati menyampaikan arahan kepada seluruh kepala Perangkat Daerah untuk lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

Bacaan Lainnya

“Rencananya Pak Pj Bupati besok langsung berangkat dari Bandung ke Bekasi dan langsung rapat dengan para kepala dinas dan para eselon II,” kata Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan, Rhamdan Nurul Ikhsan, Kamis (22/07) malam.

Selanjutnya, Pj Bupati juga akan menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang diagendakan hadir di Kabupaten Bekasi. “Agenda dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Sebelumnya, usai dilantik Dani Ramdan menegaskan, bakal melakukan komunikasi dan konsolidasi secara internal pemerintahan maupun eksternal, seperti DPRD dan tokoh masyarakat.

Adapun langkah yang menjadi prioritas yakni penanganan covid-19 yang saat ini kasusnya terbilang tinggi. Dani mengklaim dalam 100 hari ke depan penganan covid-19 menjadi yang utama.

“Sesuai amanat Pak Menteri dan Pak Gubernur, saya harus fokus pada penanganan covid-19 karena masih PPKM. Akan ada evaluasi untuk penanganan, pencegahan dan pemulihan ini harus cepat dalam seratus hari,” ucap dia.

Diakui Dani, saat ini Kabupaten Bekasi masih berstatus PPKM level 4. Untuk itu, perlu perbaikan penanganan, mulai dari kepatuhan masyarakat, testing hingga tracing.

“Targetnya tingkat keterisian di rumah sakit harus turun dulu sampai di bawah 60 persen kemudian peningkatan kasus positif juga harus ditekan. Maka ini perlu kerja keras semuanya. Karena ini yang menjadi prioritas,” kata dia.

Diketahui, persoalan covid-19 menjadi salah satu yang ditekankan Ridwan Kamil saat melantik Dani. Sebagai Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Dani diminta menyempurnakan penanganan covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Ketua Satgas Penanganan covid 19. mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Dani yang juga kepala BPBD maka penanganan pandemi covid-19 di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bekasi bisa lebih terkendali dengan koordinasi yang tentunya lebih baik,” ucap dia.

Dalam Kepmendagri, Dani diberi tugas kewenangan, di antaranya memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD. (BC)

Pos terkait