Hari Ketiga Banjir di Muaragembong, 500 KK Terisolir

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sudah 3 hari ratusan rumah warga di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong terendam banjir. Akibatnya, sebanyak kurang 500 Kepala Keluarga (KK) di dua dusun terisolir.

Warga setempat, Aam mengatakan banjir yang terjadi akibat luapan sungai Ciherang itu membuat  jalan darat sulit dilalui. Sebab, air yang menggenangi akses jalan memiliki ketinggian dari mulai 30 hingga 100 sentimeter.

“Banjir udeh tiga malem, berarti udeh tiga hari nih.  Jadi banjirnya akibat luapan sungai Ciherang, airnya itu kiriman,” kata Aam, Jum’at (05/02).

Kondisi itu membuat warga hanya bisa bertahan di rumah masing-masing. Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat memberikan bantuan baik berupa makanan dan obat-obatan serta mendirikan tenda darurat maupun dapur umum.

“Bantuan mah ya belum ada,” imbuhnya.

Ketua Desa Tangguh Bencana (Destana) Pantai Harapan Jaya, Abdillah S Marta mengatakan warga yang ingin beraktivitas dapat menggunakan perahu karet atau perahu sampan. Hanya saja, ketersediaan perahu tidak dapat memenuhi permintaan warga. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi.

“Terkait yang terisolir itu ada 500 KK yang terdapat di dua dusun. Kita telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk meminta bantuan perahu,” tuturnya. (BEN)

Baca Juga

Tim SAR Evakuasi Nenek 60 Tahun yang Terjebak Banjir di Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengevakuasi nenek …

Banjir di Muaragembong Jadi Objek Wisata Dadakan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Lokasi banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong jadi lokasi wisata …