Hadapi Mauritius di Cikarang, Timnas Indonesia Bakal Didampingi Kurniawan dan Kurnia Sandy

Kuriawan Dwi Yulianto (tengah) saat menghadiri jumpa pers jelang Laga Timnas Indonesia vs Timnas Mauritius di Hotel Grand Zury Jababeka, Senin (10/09).
Kuriawan Dwi Yulianto (tengah) saat menghadiri jumpa pers jelang Laga Timnas Indonesia vs Timnas Mauritius di Hotel Grand Zury Jababeka, Senin (10/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Timnas Indonesia akan menggelar laga persahabatan menghadapi Timnas Mauritius, Selasa (11/09) besok. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti pada pukul 16.30 WIB ini, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy dipastikan akan mendampingi para pemain bersama Danurwindo untuk menggantikan peran Luis Milla yang masih berada di Spanyol dan Bima Sakti yang masih terkena suspend pertandingan internasional.

Mantan pemain Primavera itu mengaku penunjukan dirinya sebagai Asisten Pelatih oleh PSSI tidak bersifat dadakan. Pasalnya sejak beberapa waktu lalu ia sudah menjalin komunikasi dengan Bima Sakti dan Danurwindo terkait persoalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tidak mendadak. Sebelumnya saya sudah jalin komunikasi dengan Bima Sakti dan coach Danurwindo,” kata Kurniawan saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Mauritius di Grand Zury Hotel Jababeka, Senin (10/09).

Penunjukan terhadap dirinya dan Kurnia Sandy disebabkan karena Luis Milla masih berada di Spanyol dan Asisten Pelatih Bima Sakti  masih harus menjalani sanksi dua laga internasional. Bima dihukum larangan mendampingi Timnas Indonesia usai diusir wasit saat melawan Uni Emirat Arab di Asian Games 2018.

“Saya mewakili Bima Sakti karena dia disanksi larangan mendampingi tim di dua laga internasional setelah di Asian Games kemarin. Saya dan Kurnia Sandy diminta untuk membantu Timnas. Buat saya, Timnas itu sebuah panggilan. Selagi saya dibutuhkan saya siap bantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kurniawan memastikan Timnas Indonesia sudah siap melawan Mauritius. Peta kekuatan lawan juga sudah didapat dengan mengandalkan analisa video beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Mauritius. “Semoga skema kami berjalan dengan baik dan besok memenangkan pertandingan,” kata dia. (BC)

Pos terkait