Guru SMKN 2 Cikarang Barat Curhat Soal Pokemon Go Ke Bupati Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Meski umurnya belum mencapai satu bulan, Permainan karya Nintendo, Pokemon Go kian marak digandrungi para remaja lantaran Pokemon Go menghadirkan pengalaman dan sensasi yang berbeda dibandingkan game yang pernah ada sebelumnnya.

Kontroversi terkait Pokemon Go pun mulai bermunculan di Indonesia termasuk di Kabupaten Bekasi akibat hadirnya game itu. Bukan hanya para orang tua yang berbicara, bahkan para tenaga pengajar atau guru di sekolah pun turut menyuarakan pendapatnya mengenai Pokemon Go.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang dilakukan salah seorang guru di SMKN 2 Cikarang Barat bernama Rangga Bayu Pringgandani. Melalui akun facebooknya, dia membuat surat terbuka dan meminta Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengeluarkan peraturan pelarangan bagi siswa dan siswi di seluruh Kabupaten Bekasi untuk memainkan game Pokemon Go.

Berikut isi dari surat terbuka yang ditulis akun facebook bernama Rangga Dhany :

Ass wr wb, salam sejahtera, selamat siang 🙂

Kepada yth, Ibu Bupati Kab Bekasi, dr Hj Neneng Hasanah Yasin,

Saya atas nama pendidik, di SMKN 2 Cikarang Barat, memohon kepada Ibu sebagai pemegang Keputusan di Pemerintahan Kab Bekasi, ( Bupati ).

Untuk mengeluarkan Perpub melarangan siswa siswi seluruh Kabupten Bekasi disekolah atau di jalan, untuk memainkan Games Pokemon go, Sebelum banyak korban berjatuhan, gara gara bermain games pokemon, go

Efek permainan games pokemon akan terasa negatif bila ada siswa siswi bermain games disekolah yang nantinya akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar.

Bila bermain games pokemon di jalan, siswa siswi tersebut akan terlena dan tidak mengindahkan kepada dirinya akan, bahaya menabrak orang lain, tidak sadar masuk ke got ( lubang ), yang paling ekstrim di tabrak / tertabrak Kendaraan bermotor.

Saya berharap surat perbub, itu nantinya akan bisa meminimalisir kecelakaan siswa siswi dalam memainkan games Pokemon ini. Saya tidak alergi terhadap IT atau games karena saya sendiri pengembang IT Pendidikan khususnya di Kabupaten Bekasi,

Mohon maaf klw Surat terbuka ini akan menggangu kenyaman yang suka memainkan games Pokemon go, karena saya sangat tidak ingin ada yang menjadi korban di antara anak anak / siswa siswi / pelajar di Kab Bekasi.

Akhirnya saya haturkan terimakasih Ke pada Ibu Hj dr, Neneng Hasanah Yasin Sebagai Bupati Kabupaten Bekasi. untuk membaca surat permohonan ini, 🙂

salam Peduli Pendidikan,
dari Guru SMKN 2 Cikarang Barat,
Rangga Bayu Pringgandani / Aki aki Baragazul (*)

Pos terkait