Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir 

Pendistribusian bantuan dari Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Sabtu (04/03).
Pendistribusian bantuan dari Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Sabtu (04/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah yang tengah melanda Kabupaten Bekasi, Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong.

Albertus Kukuh, penggiat seksi Kerukunan Umat Beragama dan Kemasyarakatan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang menjelaskan pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi beban yang dialami korban banjir dan upaya toleransi kepada masyarakat terdampak.

“Jadi bantuan kita salurkan untuk mengurangi beban yang dialami korban banjir dan upaya toleransi kepada masyarakat terdampak salurkan di Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong,” kata Albertus Kukuh, Sabtu (04/03).

Sebelumnya, langkah awal yang dilakukan pihaknya yakni mendata berapa korban terdampak dan apa yang menjadi kebutuhannya.

Adapun berbagai jenis bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng,  gula pasir dan kornet. “Total ada 1500 paket kebutuhan pokok yang kita salurkan,” ungkapnya.

Dalam pendistribusian paket kebutuhan pokok tersebut turut dibantu oleh Komunitas Jabar Bergerak Kabupaten Bekasi, Banser dan pengurus Pondok Pesantren yang di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang telah disalurkan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang.

“Bantuan memang sangat dibutuhkan, kita mencoba membantu mereka yang tengah mengalami musibah baik dalam bentuk materi maupun non materi. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang kini mengalami musibah,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait