Ilustrasi
Ilustrasi

Dewan Minta Pemkab Bekasi Lebih Sigap Tangkal Penyebaran Virus Corona

Tak hanya itu, rumah sakit rujukan yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Pemkab Bekasi juga harus mendapatkan dukungan yang  maksimal baik dalam peralatan (sarana dan prasarana) maupun tenaga medis. “Termasuk APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis berikut intensifnya,” kata dia.

Sedangkan untuk mengantisipasi kelesuan ekonomi yang kemungkinan akan timbul akibat penyebaran wabah ini, Pemkab Bekasi juga harus berani mengambil inisiatif untuk memberikan intensif bagi masyarakat yang tidak berpenghasilan dan terdampak sebaran COVID-19.

“Himbau dan berikan jaminan agar masyarakat tidak panik, dengan sikap, tindakan, pencegahan dan penanganan yang konkret dan terukur untuk memutusa mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) pikokabsi.bekasikab.go.id per Selasa 24 Maret 2020 pukul 12.05 WIB jumlah kasus positif sebanyak 15 dengan rincian 11 dirawat, 1 sembuh dan 3 meninggal dunia. Selain itu terdapat juga 2 orang pasien suspect  yang meninggal dunia.

Kemudian terdapat 112 Orang Dalam Pemanataun (OPD) dengan rincian 90 masih dalam pemantauan dan 22 selesai pemantaun. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 56 orang dengan rincian 49 masih dalam pengawasan dan 7 selesai pengawasan.

Baca Juga

Ribuan buruh saat bergerak menuju Jl. Boulevard Deltamas mengarah ke Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (17/03).

Ada Demo Buruh, Lalin Menuju Perkantoran Pemkab Bekasi Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan massa dari sejumlah elemen serikat buruh di Kabupaten Bekasi menggelar …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19, Senin (16/03).

Pemkab Bekasi Siapkan 10 Rumah Sakit Tangani PDP Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 10 rumah sakit untuk menampung dan menangani …