Demo Mahasiswa Warnai Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 66

Sejumlah mahasiswa saat diamankan dan didata oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Bobby Kusumawardhana usai melakukan aksi pasca perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke 66, Senin (15/08).
Sejumlah mahasiswa saat diamankan dan didata oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Bobby Kusumawardhana usai melakukan aksi pasca perayaan HUT Kabupaten Bekasi ke 66, Senin (15/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Kesatuan Mahasiswa Se-Bekasi (AKSI) berencana melakukan aksi unjuk rasa di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Senin (15/08).

Dengan mengusung slogan ‘Bekasi Belum Merdeka,’ puluhan mahasiswa tersebut membawa sejumlah atribut aksi yang akan digelar pasca Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-66 Tahun.

Bacaan Lainnya

Humas AKSI, Tarpi mengatakan, dalam Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi yang ke-66 Tahun ini, pihaknya merasakan hingga kini Kabupaten Bekasi belum merdeka.

“Kami dari Aliansi Kesatuan Mahasiswa Se-Bekasi (AKSI) menyatakan bahwasanya Bupati dan Jajarannya beserta DPRD gagal dalam melaksanakan amanatnya kami menyatakan Bekasi belum merdeka karena di Kabupaten Bekasi masih banyak pengangguran,” ungkap dia.

Dirinya menambahkan, dengan banyaknya industri di Kabupaten Bekasi tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Bekasi merupakan kawasan industri terbesar Se-Asia Tenggara dan lebih dari 20 kawasan industri, dan kami menyatakan Bekasi belum merdeka karena masih banyak gizi buruk dan merupakan aib dari suatu daerah,” katanya.

“Kami juga menyatakan Bekasi belum merdeka karena masih banyak masyarakat kesusahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga masih banyak rakyat miskin dan Kabupaten Bekasi masih banyak kekeringan dan masih bayak orang yang hidup kelaparan,” sambungnya.

Sayangnya, sebelum aksi tersebut dimulai puluhan mahasiswa tersebut langsung dikumpulkan di Mapolsek Cikarang Pusat untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh anggota kepolisian. (BC)

Pos terkait