Bumdes Mart Simpangan Mandiri di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.
Bumdes Mart Simpangan Mandiri di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.

Dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi, Baru 50 BUMDes Terbentuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi terus berupaya agar seluruh desa melakukan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Aat Barhati  menyebutkan dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi hanya sekitar 50 desa yang sudah membangun BUMDes.

“Belum seluruhnya desa di Kabupaten Bekasi memiliki BUMDes. Sekarang baru ada 50 BUMDes, masing-masing desa ada satu BUMDes,” kata Aat Barhati saat ditemui belum lama ini.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar semua kepala desa mengembangkan BUMDes untuk menggali dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. “Jadi tolong di program, satu desa satu BUMDes,” ucapnya.

Khusus bagi Kepala Desa yang terpilih di Pilkades Serentak 2018 kemarin, Aat menghimbau agar BUMDes yang sudah ada di desanya masing-masing dijaga dan dikembangkan agar lebih maksimal lagi.

“Saya juga berpesan untuk tidak mengganti keanggotaan (pengurus-red) BUMDes yang sudah ada karena merek baru merintis dan kami juga luar biasa capenya untuk membentuk BUMDes ini agar bisa menjadi lembaga berkembang,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Segel Dirusak, Satpol PP Monitoring Tempat Hiburan ‘Nakal’ di Lippo Cikarang dan Jababeka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi menggelar monitoring seluruh …

Pemilu 2019, Golkar Berpeluang Amankan Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Partai Golkar Kabupaten Bekasi masih memiliki kans besar untuk mengamankan kursi …