Bumdes Mart Simpangan Mandiri di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.
Bumdes Mart Simpangan Mandiri di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara.

Dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi, Baru 50 BUMDes Terbentuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi terus berupaya agar seluruh desa melakukan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Aat Barhati  menyebutkan dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi hanya sekitar 50 desa yang sudah membangun BUMDes.

“Belum seluruhnya desa di Kabupaten Bekasi memiliki BUMDes. Sekarang baru ada 50 BUMDes, masing-masing desa ada satu BUMDes,” kata Aat Barhati saat ditemui belum lama ini.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar semua kepala desa mengembangkan BUMDes untuk menggali dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. “Jadi tolong di program, satu desa satu BUMDes,” ucapnya.

Khusus bagi Kepala Desa yang terpilih di Pilkades Serentak 2018 kemarin, Aat menghimbau agar BUMDes yang sudah ada di desanya masing-masing dijaga dan dikembangkan agar lebih maksimal lagi.

“Saya juga berpesan untuk tidak mengganti keanggotaan (pengurus-red) BUMDes yang sudah ada karena merek baru merintis dan kami juga luar biasa capenya untuk membentuk BUMDes ini agar bisa menjadi lembaga berkembang,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …

Martam (42) Kepala Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru digiring keluar menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD) di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rabu (10/07).

Pemkab Bekasi Tak Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Kepala Desa Nagasari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi dipastikan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Kepala …