Cegah Tindak Pidana di Perairan Muaragembong, Polisi Intensifkan Patroli Air

patroli air polsek muaragembong dua
patroli air polsek muaragembong dua

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di perairan, Kapolsek Muaragembong, AKP. Sigit Sudarmono mengintruksikan anggotanya untuk melaksanakan patroli air, Senin (19/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Patroli tersebut, dilakukan oleh anggota Samapta Polsek Muaragembong dipimpin oleh Kanit Patroli, Aipda M. Muji di Kp. Nelayan, Desa Muara Bendera. Selain dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti premanisme dan peredaran narkoba, Patroli itu juga dilakukan untuk mencegah adanya illegal fishing (tindak pidana perikanan) di perairan Muaragembong.

Bacaan Lainnya

“Hal ini kita lakukan sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah yang sulit di jangkau oleh kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Muaragembong,” kata AKP. Sigit Sudarmono.

Ia berharap, dengan adanya patroli air yang dilakukan anggotanya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Karena dengan dilaksanakan patroli akan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli, anggota Polsek Muaragembong juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan nelayan serta menyampaikan himbauan agar mereka lebih berhati-hati saat melaut mengingat ombak sudah mulai tidak bersahabat.

“Utamakan keselamatan karena ada keluarga yang sedang menunggu di rumah,”kata AKP. Sigit Sudarmono.  (BC)

Pos terkait