Calon Kepala Desa Jayamukti, Iwan Gepeng (tengah) saat memimping kegiatan fogging di lingkungan RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (30/08).
Calon Kepala Desa Jayamukti, Iwan Gepeng (tengah) saat memimping kegiatan fogging di lingkungan RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (30/08).

Cegah DBD, Iwan Gepeng Lakukan Fogging di Wilayah Desa Jayamukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Calon Kepala Desa Jayamukti, Iwan Gepeng (IGP) menggelar fogging ke rumah warga di lingkungan RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamayan Cikarang Pusat.

IGP mengatakan, fogging ini dilakukan guna mengantisipasi penyakit Demam Berbadarah Dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegpty yang sangat berbahaya,” kata IGP, Minggu (30/08).

Menurutnya, kegiatan fogging atau pengasapan dilakukan atas permintaan warga.  “Kita lakukan disetiap sudut rumah dan parit (selokan) disekitar rumah warga yang berpotensi menjadi sarang nyamuk berbahaya atau DBD,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, IGP juga meminta masyarakat membudayakan perilaku hidup bersih (PHBS). Sekaligus dalam upaya mencegah penularan virus corona.

IGP berharap warga dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selain mencegah penyakit DBD, kebersihan lingkungan juga diperlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selain PHBS, juga diimbau melakukan 3M yakni, menguras, mengubur dan menutup wadah air agar tidak ada jentik nyamuk,” katanya

Warga Desa Jayamukti, Oman mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan fogging ini.

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan fogging ini. Sebab, selain membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit DBD, masyarakat juga dapat lebih Calon Kepala Desa Jayamukti, Bapak Iwan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pawai tarhib Ramadhan yang diikuti warga di lingkungan RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) malam.

Warga RW 07 Jayamukti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, warga di lingkungan RW …