Bocah 14 Tahun Tenggelam di Sungai Kalimalang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bocah berusia 14 tahun dilaporkan tenggelam di sungai Kalimalang, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (12/04) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Hingga kini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban bernisial RA itu.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian,” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Selasa (13/04) siang.

Peristiwa ini bermula ketika korban tengah berenang bersama teman-temannya di dekat Jembatan III Kalimalang. Korban diduga kelelahan kemudian berusaha menepi menuju bantaran sungai namun naas korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam.

“Tim kami sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga,” kata dia.

Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer. SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh dua kilometer dan SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Operasi SAR ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Katana Jatimulya, Srigala Bekasi, Hirpala Bekasi, dan Keluarga Korban.

“Hingga kini korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan. Kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP Somantri saat ikut terlibat gotong royong membersihkan sampah di Sungai Kalimalang, Jum'at (14/02) pagi.

Gotong Royong Bersihkan Sungai Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kerjasama Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta warga patut diacungi …

GELAP GULITA : Jl. Raya Inspeksi Kalimalang dari jembatan Tegal Gede – Tegal Danas – Pasir Tanjung tanpa adanya lampu PJU.

Minimalisir Kecelakaan dan Tindak Kriminal, PJU Kalimalang Diminta Segera Dinyalakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati di sepanjang ruas jalan …