Bersama CCAI, Pelajar SDN Sukadanau 05 Peringati Hari dan Bulan Menanam Pohon

Edukasi penanaman pohon bersama CCAI dan para pelajar di SDN Sukadanau 05
Edukasi penanaman pohon bersama CCAI dan para pelajar di SDN Sukadanau 05

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Mengakhiri semester I tahun ajaran 2018/2019, ratusan pelajar SDN Sukadanau 05 bersama Coca-ColaAmatil Indonesia (CCAI) melakukan Peringatan Hari dan Bulan Menanam Pohon.

Kegiatan menanam pohon bersama di lingkungan sekolah, merupakan wujud menanamkan rasa cinta kepada lingkungan. Dengan memberikan edukasi sejak dini, akan tertanam pada anak-anak untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar. Juga diajarkan bagaimana cara menanam pohon secara benar, bagaimana memindahkan pohon ke pot dan memupuk tanaman setelah dipindahkan.

Bacaan Lainnya

Selain edukasi penanaman pohon bersama pelajar, juga dilakukan lomba menggambar wadah/pot tanaman. Pot tersebut adalah hasil 3R dari bekas jerigen sirup minuman yang diproduksi di pabrik CCAI. Berbagai kreativitas menggambar bertemakan cinta lingkungan.

“Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan pendampingan kepada SDN Sukadanau 05 sebagai tanggung jawab perusahaan untuk kelestarian bumi demi masa depan generasi mendatang, dimana anak-anak Indonesia adalah aset masa depan yang penting. Berbagai kegiatan edukasi yang dilakukan sejak usia dini bersama pelajar, diharapkan agar lebih peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan, dimulai dari lingkungan sekitarnya” ujar Nurlida Fatmikasari,Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Kamis (13/12).

Kegiatan menggambar bertemakan cinta lingkungan dan edukasi menanam pohon sejak usia dini ini dilakukan dalam rangka hari Menanam Pohon Indonesia yang di peringati setiap tanggal 28 November dan Bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional, yang merupakan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, lanjutnya.

CCAI diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan OurCommunity—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate SocialResponsibility (CSR) dan Sustainability seperti Coca-Cola Forest diLampung, Sumedang, dan Semarang (Amatil Indonesia telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 350.000 pohon pada masyarakat), Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis CCAI di seluruh Indonesia. (BC)

Pos terkait