Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan Persatuan Remaja Masjid Baiturrohim (Prisma) Perumahan Permata Cikarang Timur, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (28/06).
Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan Persatuan Remaja Masjid Baiturrohim (Prisma) Perumahan Permata Cikarang Timur, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (28/06).

Bantu Stok Darah PMI, Remaja Masjid Baiturrohim Lakukan Donor Darah

BERITA CIKARANG.COM. CIKARANG TIMUR – Persatuan Remaja Masjid Baiturrohim (Prisma) Perumahan Permata Cikarang Timur, Desa Jatireja meggelar kegiatan donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi. Pasalnya, saat ini stok darah di PMI Kabupaten cukup minim di tengah pandemi COVID-19.

Putra Prayoga ketua Prisma mengungkapkan ada sebanyak 70 anggota masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Prisma terhadap masyarakat yang membutuhkan darah di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah ini merupakan kali pertama kita adakan dan Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin. Animo masyarakat yang begitu tinggi diharapkan tiga bulan kedepan kita akan mengadakan kegiatan yang serupa,” ungkap Putra Prayoga, Minggu (28/06).

Sementara itu Endang Isnaeni selaku Rekrutmen UTD PMI Kabupaten Bekasi mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia terutama kepada remaja masjid yang begitu peduli untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Saat ini memang stok darah di UTD PMI Kabupaten Bekasi  belum stabil dan stok semakin menipis kami juga memerlukan distribusi darah untuk ke rumah sakit, dengan adanya donor darah ini sangat membantu kami. Alhamdulillah, target kantong darah yang kita tentukan sudah sesuai dengan harapan” ungkapnya.

Endang menambahkan, pelaksanaan donor darah yang kita adakan ini juga sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan. “Semua tim PMI lengkap menggunakan APD, jaga jarak,  screening cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh hingga pendonor menggunakan masker sudah di jalani dengan tertib,” tuturnya.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin yang turut hadir dalam kegiatan ini juga mengungkapkan kebangaan kepada anak-anak remaja generasi penerus bangsa yang ikut peduli terhadap sumbangsihnya menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

“Kami selaku Kapolsek Cikarang Timur sangat bangga dan memberikan apresiasinya kepada remaja masjid Baiturrohim yang ikut peduli kepada sesama dalam membantu masyarakat kita yang membutuhkan darah,” kata dia. (IMM)

Baca Juga

Polres Metro Bekasi Tangkap Pria yang Onani di Atas Motor

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pria yang melakukan onani di atas sepeda motor dan videonya viral …

Malam Pergantian Tahun, Kawung Tilu Bojong Rangkas Gelar Pesta Kembang Api

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pihak pengelola Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas akan menggelar pertunjukan …