Bahu Membahu Atasi Pandemi, Omah Buruh Gelar Vaksinasi Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Ancaman kesehatan dan ekonomi yang mengintai Indonesia selama pandemi Covid-19 meningkatkan kepedulian berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran infeksi virus corona.

Kepedulian tersebut diwujudkan melalui ragam aksi solidaritas sosial, salah satunya turut menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang dilakukan serikat buruh di Kabupaten Bekasi. Pada Kamis (29/07) pagi ribuan buruh berdatangan ke Omah Buruh yang terletak di Kawasan EJIP – Cikarang Selatan untuk mengikuti vaksinasi gelombang pertama.

Ketua KC FSPMI Bekasi, Sukamto menjelaskan terdapat kurang lebih 1500 buruh yang mengikuti vaksinasi di Omah Buruh. Vaksinasi terlaksana hasil kerjasama Serikat Buruh dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi.

“Ada 1500 dosis vaksin yang disiapkan. Peserta dibagi menjadi beberapa gelombang untuk menghindari antrian,” kata Sukamto.

Sukamto berharap seluruh buruh dapat segera mendapatkan vaksinasi.  Lewat vaksinasi ini, diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk sehingga virus corona urung menginfeksi masyarakat, khusus para buruh.

“Kami tentunya berharap seluruh buruh bisa secepatnya menerima vaksinasi ini,” kata dia.

Apresiasi disampaikan Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan. Dirinya pun optimis vaksinasi ini akan sangat membantu untuk segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19.

Hendra meminta dalam kesehariannya masyarakat saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Maka sangat perlu bagi kita untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menerima vaksin sebagai upaya membentuk herd immunity,” tutupnya.  (BC)

Pos terkait