Alhamdulillah, Capaian Imunisasi Kabupaten Bekasi Capai Target

Ilustrasi imunisasi
Ilustrasi imunisasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi yang telah berhasil memenuhi target capaian Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 hanya dalam waktu tiga minggu.

“Alhamdulillah, dalam kurun 3 minggu saja capaian program BIAN kita sudah mencapai target,” kata Dani Ramdan usai bertemu Tim Tenaga Kesehatan Program BIAN Kabupaten Bekasi, Sabtu (05/11).

BACA: 188.559 Anak di Kabupaten Bekasi Ditargetkan Ikut Imunisasi BIAN

Ia menjabarkan salah satu faktor yang membuat target capaian berhasil diraih, yaitu kekuatan pikiran. Menurutnya, jika sejak awal telah memiliki pola pikir positif dan terus bersemangat, maka target tersebut akan bisa dicapai selain adanya dukungan dari strategi-strategi yang diterapkan.

“Jika pikiran kita bisa, maka kita akan bisa dalam mencapai target. Dengan strategi-strategi yang kita terapkan, akhirnya berhasil,” tuturnya.

Selain itu, Dani juga selalu mengingatkan terkait rasa malu dan rasa bertanggung jawab apabila Kabupaten Bekasi berada di peringkat bawah. Hal itu dikatakannya dapat dijadikan motivasi dalam mengejar ketertinggalan.

“Kita membagikan dua rasa, yaitu rasa malu ketika kita tahu ada di peringkat terbawah, dan tasa tanggung jawab agar anak-anak bisa terlindungi dari wabah penyakit menular,” tambahnya.

Dani Ramdan berharap di sisa waktu 10 hari ini, Pemkab Bekasi dapat meningkatkan capaian target hingga 95 persen atau bahkan lebih, sesuai yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Dalam 10 hari ke depan akan terus kita jaga motivasi ini untuk bisa mencapai target sesuai dari Provinsi Jawa Barat yaitu 95 persen,” kata dia.

Diketahui, Pemerintah Kaputen Bekasi telah mencanangkan program BIAN dengan memberikan imunisasi Campak-Rubella, polio dan DPT-HB-HIB untuk anak usia 9 hingga 59 bulan. Adapun sasaran imunisasi di Kabupaten Bekasi sebanyak 188.559 anak. (riz)

Pos terkait