Executive Comitee (Exco) PSSI Jawa Barat, Hikmat Nuristawan
Executive Comitee (Exco) PSSI Jawa Barat, Hikmat Nuristawan

21 Tim Ikuti Liga 3 Seri I, Exco PSSI Jabar: Hasil Verifikasi Klub Persikasi Kantongi Nilai Terbaik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Liga 3 Seri I Regional Jawa Barat Tahun 2019 akan diikuti sebanyak 21 tim. Mereka sudah terverifikasi oleh Asprov PSSI Jabar dan dinyatakan siap mengikuti kompetisi yang akan digelar serentak 19 Agustus 2019 mendatang.

Executive Comitee (Exco)  PSSI Jawa Barat, Hikmat Nuristawan menuturkan jumlah peserta Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat Tahun 2019 ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi klub yang dilakukan PSSI Jawa Barat beberapa waktu lalu.

BACA: Persikasi Rilis Skuad untuk Hadapi Liga 3

Verifikasi dilakukan agar kompetisi bisa berjalan dengan lancar. Mengingat di pelaksanaan sebelumnya, banyak peserta yang mengundurkan diri karena belum memiliki kesiapan.

“Jadi setelah pendaftaran, kita lakukan verifikasi untuk menentukan apakah tim tersebut layak atau tidak bertanding di Liga 3 Seri I,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri  launching skuad Persikasi di Gedung Teater Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Selasa (13/08) sore.

BACA: Kantongi Lisensi Klub, Persikasi Mulai Tatap Liga 3 

Adapun syarat mengikuti Liga 3 Seri I cukup ketat, mulai dari kesiapan organisasi, kesiapan tim, aspek keuangan hingga aspek sarana prasarana yang dimiliki. “Dari hasil verifikasi, Persikasi yang terbaik dari semua intstrumen yang kita nilai,” tuturnya.

Meski demikian, sambung Hikmat, jika Persikasi ingin lolos ke Liga 2 maka hasil verifikasi tersebut juga harus didukung oleh kualitas tim yang mumpuni . “Pemainnya harus berkualitas dan harus ada yang berani juga untuk berinvestasi kalau sepakbola Kabupaten Bekasi mau maju,” ungkapnya.

BACA: Ini Saran Fachri Husaini Agar Persikasi Bisa Bersaing di Level Nasional

Berikut daftar 21 tim yang akan tampil di Liga 3 seri I Regional Jawa Barat Tahun 2019.

GROUP A | PSIT – Kota Cirebon; PS Gunung Jati -Kabupaten Cirebon;  PERSES  – Kabupaten Sumedang;  PERSIMA – Kabupaten Majalengka; PERSITAS – Kabupaten Tasikmalaya; PRIMA CON FC – Kota Cimahi dan MAUNG ANOM – Kota Bandung.

GROUP B | SULTAN MUDA  – Kota Bandung; PERSIKASI – Kabupaten Bekasi; PSKC – Kota Cimahi; CITEREUP RAYA – Kabupaten Bogor; PERSIPO – Kabupaten Tasikmalaya; FEARLESS PERSIKABTAS – Kabupaten Tasikmalaya serta KABOMANIA  –  Kabupaten Bogor.

GROUP C |BINTANG TIMUR FC – Kabupaten Sukabumi; DEPOK UNITED – Kota Depok; BENFICA FC –  Kabupaten Karawang; CIBINONG POETRA – Kabupaten Bogor; PATRIOT CB – Kota Bekasi; PERSIKAB – Kabupaten Bandung dan PERSEBAM FC – Kabupaten Bogor. (BC)

Baca Juga

Angga Iriawan usai mencetak gol bagi Persikasi di menit ke 55 ke gawang PSKC Cimahi, Minggu (22/09).

Persikasi Diselamatkan Penalti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Persikasi meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu PSKC Cimahi pada laga …

Pemain Persikasi, Angga Iriawan ditempel ketat para pemain PSKC Cimahi, Selasa (17/09).

Persikasi Gagal Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tekad Persikasi mencuri poin di kandang PSKC Cimahi harus kandas. Tim …