World Up Clean Day 2018, Kabupaten Bekasi Tanam 7 Ribu Pohon di Bantaran Sungai

Rapat kesiapan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi pada Sabtu 15 September mendatang di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup, Senin (10/09).
Rapat kesiapan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi pada Sabtu 15 September mendatang di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup, Senin (10/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 7 ribu pohon akan ditanam di Bantaran Sungai Cibeet dan Sungai Citarum dalam rangkaian kegiatan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi pada Sabtu 15 September mendatang.

BACA : Dinas Lingkungan Hidup Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Ambil Bagian di World Clean Up Day 2018

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi S Apriyanto mengatakan kegiatan penanaman pohon ini melibatkan peran serta beberapa instansi atau perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Hampir 7 ribu pohon yang akan ditanam. Jenisnya macam-macam tetapi kebanyakan pohon yang ditanam adalah pohon yang menghasikan buah seperti mangga, rambutan, kecapi, kedongdong dan lain sebagainya,” kata Dodi S Apriyanto, Senin (10/09).

Pohon-pohon tersebut, sambungnya, selain akan di tanam di bantaran sungai juga akan ditanam di dekat pemukiman warga. “Paling banyak memang di pemukiman karena berdasarkan hasil rapat tadi siang kalau semuanya ditanam di bantaran sungai dikhawatirkan tidak ada yang merawat,” ungkapnya.

Dodi menambahkan setelah ditanam, pohon-pohon tersebut nantinya akan dirawat oleh para kader Eco Village yang tersebar di beberapa desa Kabupaten Bekasi yang berada di bantaran Sungai Cibeet dan Sungai Citarum. (BC)

Pos terkait