Warga dan Polisi Kejar-kejaran dengan Maling Motor di Cabangbungin – Sukawangi

Aksi kejar-kejaran antara maling motor dengan warga viral di media sosial, Jum'at (22/09). Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Cabangbungin menuju Sukawangi.
Aksi kejar-kejaran antara maling motor dengan warga viral di media sosial, Jum'at (22/09). Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Cabangbungin menuju Sukawangi.

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  –  Aksi kejar-kejaran antara maling motor dengan warga dan anggota kepolisian viral di media sosial, Jum’at (22/09).

Informasi sementara BeritaCikarang.com aksi kejar-kejaran ini terjadi di Jalan Raya Cabangbungin menuju Sukawangi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rekaman video yang viral, pengendara motor yang melakukan pengejaran berteriak meminta sejumlah warga untuk turut melakukan pengejaran.

BACA: Curi Motor di Karangbahagia, Tertangkap Warga di Kedungwaringin

Dalam video berikutnya, sejumlah warga terlihat  berhasil menangkap pelaku dan melalukan aksi main hakim sendiri.

Dua dari tiga pelaku yang berhasil ditangkap  kemudian dievakusi ke Polsek Cabangbungin.

Ali Rohali (45) korban mengatakan peristiwa ini bermula saat dirinya bersama sang istri tengah singgah usai melakukan perjalanan dari Karawang menuju Tarumajaya bersama sang istri di sebuah warung yang berada di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabangbungin.

Ketiga pelaku kemudian datang berboncengan dengan mengendarai satu sepeda motor.

Satu pelaku turun dan langsung membawa kabur motor matik milik korban yang kunci kontaknya masih tergantung.

“Saya berhenti mau beli minum, sekalian istirahat. Tiba-tiba saya denger motor nyala, ternyata motor saya yang dibawa. Emang waktu markir motor itu kunci lupa saya lepas,” kata Ali Rohali.

Sadar motornya dicuri, korban kemudian minta pertolongan.

Seorang petugas kepolisian yang sedang melintas di dekat lokasi kejadian turut membantu pengejaran.

“Kebetulan ada bapak polisi lewat langsung dikejar,” ungkapnya.

Anggota kepolisian yang turut melakukan pengejaran adalah Aipda Priyonggo, Binmaspol Polsek Cabangbungin.

Dia mengaku sempat terjatuh saat melakukan pengejaran hingga terpaksa melepas empat kali tembakan peringatan.

Dua dari tiga pelaku berhasil diringkus di wilayah Desa Sukaraingin, Kecamatan Sukawangi. Sedangkan satu lainnya berhasil melarikan diri bersama motor hasil curian

“Saya lagi patroli tiba-tiba ada teriak maling saya kejar itu. Kondisinya emang sepi awalnya itu, soalnya warga lagi pada shalat Jumat. Saya sempat jatuh waktu ngejar. Jadi yang dua ketangkap, yang satu kabur. Saya sempat mengeluarkan empat kali tembakan peringatan saat menangkap pelaku,” kata dia.

Kepala Desa Sukarangin, Kecamatan Sukawangi, Royadi mengaku sempat mendengar suara letusan tembakan peringatan.  Bersama sejumlah warga dirinya lalu mendatangi sumber suara hingga membantu petugas kepolisian mengamankan pelaku dari kepungan massa yang mencoba melakukan aksi main hakim sendiri.

“Saya kaget pas selesai sholat Jum’at tiba tiba rame dan terdengar suara letusan tembakan, ternyata ada maling. Warga yang selesai Jum’atan  ikut ngejar. Pelaku tertangkap di tengah sawah langsung diamankan oleh petugas kepolisian dan sempat saya bawa ke rumah takut di amuk massa,” kata Royadi.

Selain mengamankan dua orang pelaku, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor milik para pelaku.  Polisi masih mengejar satu pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya.

Kasus pencurian tersebut kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Cabangbungin dan Polres Metro Bekasi. (ded/dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait